HM-PS Eksyar IAIN Bone: Desa Salebba, Desa di Atas Awan yang Indah, Bersih dan Masyarakat Bersahabat

oleh -406 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONE–Pada 19 sampai 25 November 2021 merupakan waktu pelaksanaan Gerakan Ekonomi Syariah Peduli Rakyat (Gespera) IV Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HM-PS Eksyar) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bone di Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

HM-PS Eksyar IAIN Bone menilai Desa Salebba merupakan suatu desa yang memiliki kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi.

“Di Desa Salebba hal yang pertama kali menyentuh kami disana adalah kebersamaan dan kekeluargaannya, sewaktu gotong royong semua elemen masyarakat turun dari pemuda, ibu-ibu, bapak-bapak semua ramai-ramai turun untuk gotong royong, dan gotong royongnya ini tidak sebulan sekali tetapi jika hujan dan longsor mereka langsung turun,” kata Fitriani Ketua Umum HM-PS Eksyar IAIN Bone saat dikonfirmasi Tribun Bone Sabtu, 27 November 2021.

“Masyarakatnya juga ramah-ramah dan baik, juga sangat senang jika desa mereka dikunjungi dan dieksplor oleh orang banyak terutama mahasiswa. Dan yang paling mengagumkan adalah panorama pemandangan alamnya yang indah juga SDA nya yang melimpah, tapi sayang akses jalan menuju kesana sangat ekstrim dan sangat butuh perhatian pemerintah,” tambahnya.

Lanjut Fitriani, SDA nya yang melimpah juga butuh banyak perhatian, terkhusus pada wisata dan hasil alamnya.

“Harapan saya semoga semakin banyak lagi masyarakat yang tahu tentang Desa Salebba, desa di atas awan yang indah, bersih dan masyarakat yang bersahabat ditambah kekayaan alam yang komplit, tapi masih butuh diberikan banyak bimbingan dari pemerinta untuk mengelola SDA desanya,” jelasnya.

Fitriani Ketua Umum HM-PS Eksyar IAIN Bone mewakili rekannya tak lupa mengucapkan Terima kasih kepada Kepala Desa dan aparatur pemerintah desa beserta masyarakat Desa Salebba, karena sudah menerima kami mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Bone untuk berkegiatan.

“Semoga maksud dan tujuan kami mengadakan Gespera di Desa Salebba bisa terealisasikan dengan bantuan pemerintah desa dan juga masyarakat. Dan semoga Bumdes Desa Salebba bisa segera meluncurkan brand dan produk gula merah dengan kemasan yang inovatif,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.