Tiga Prodi Favorit di UNIM Bone

oleh -836 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Penerimaan mahasiswa baru 2021 di Universitas Muhammadiyah (UNIM).Bone, tercatat ada beberapa program studi yang cukup populer dan favorit di kalangan generasi muda.

Program studi tersebut adalah Prodi S1 Teknologi Pendidikan, S1 Olahraga serta prodi S1 Agribisnis.

Demikian ditegaskan Rektor UNIM Bone,
Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd, didampingi anggota BPH UNIM Bone, Muh Darwis, S.Pd, M.Pd kepada Tribun Bone, Sabtu 27 November 2021.

Dijelaskan, tahun akademik 2021 total mahasiswa baru yang diterima mencapai 644 orang menyebar pada 12 program studi yang dikelola kampus.

BACA JUGA:   SDN 25 Mattirowalie Raih Juara Semarak Ramadan

Adapun program studi yang dikelola itu FKIP terdiri 8 prodi yakni ; S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, PPKn, Ekonomi, Teknologi pendidikan, dan Olahraga.

Fakultas Pertanian dan Peternakan 4 Prodi yakni : S1 Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, dan Tehnologi Hasil Peternakan.

UNIM Bone merupakan perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah Bone sejak 2020 sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nomor 1032/M/2020.

“Mengembangkan dan meningkatkan tata kelola kampus beberapa kebijakan ditempuh termasuk pelayanan kepada mahasiswa akan terus ditingkatkan kualitasnya,” tegas doktor pendidikan PPs-UNM ini.

BACA JUGA:  -Dukung Pembentukan Dewan Pendidikan

Pada dosen terus didorong melanjutkan jenjang studi pendidikan S3, aktif melakukan penelitian dan publikasi penelitian pada jurnal jurnal ilmiah bereputasi serta melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pengenalan dan sosialisasi kampus ke stakeholder juga secara rutin dilakukan dengan publikasi pada media massa dan media sosial serta menjalin komunikasi dengan para alumni yang menyebar berkarier di pelosok Bone dan sekitarnya, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX ini.

Penulis : Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.