JPS Gelar Rapat Program Kerja

oleh -237 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Para jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) menggelar rapat perdana setelah pergantian kepengurusan periode 2021-2023, yang diadakan di salah satu kafe di Sinjai, Selasa (30/11/2021).

Rapat digelar dalam rangka penyusunan program kerja dari setiap devisi yang telah terbentuk.

Ketua JPS, Sirajuddin mengatakan, rapat penyusunan program kerja ini sebagai awal pelaksanaan kegiatan yang diharapkan Siraj, panggilan akrab Sirajuddin agar dapat terlaksana secara kolektif kolegial dengan mengacu pada tujuan dasar terbentuknya JPS yakni menjadi organisasi yang memegang tegus prinsip kebersamaan, netralitas/independensi, dan kode etik jurnalistik.

“JPS sebagai tempat peningkatan kualitas SDM kita termasuk teman-teman yang tersangkut hukum, itupun sesuai tujuan JPS dibentuk pada tahun 2013 lalu,” jelas Siraj.

Jurnalis Harian Koran Fajar itu menyampaikan, kehadiran JPS bukan untuk mengatur dapur redaksi dari media masing-masing anggota, juga bukan lembaga komando, sehingga terkait angle pemberitaan terserah dari redaksi jurnalis itu sendiri. Hasil dari rapat tersebut merumuskan beberapa program kerja, diantaranya mengadakan pelatihan jurnalistik yang sudah menjadi program utama, memperkuat program advokasi dan perlindungan jurnalis, pelatihan konten kreatif, pembuatan kartu anggota Jps, diskusi sosial budaya, serta beberapa program di bidang seni dan olahraga.

Penulis : Lina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.