Polres Bone Didatangi KPK, Ini Tujuannya

oleh -513 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Tepatnya Kamis, 2 Desember 2021, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, S.I.K didatangi KPK, namun yang dimaksud disini bukan Komisi Pemberantasan Korupsi yang sering menangkap para koruptor, tapi KPK yang dimaksud adalah Komunitas Pendakwah Keren (KPK). KPK Bone bersama tim bersilaturahmi di Polres Bone sekaligus meminta kesediaan untuk menghadiri acara KPK pada malam Ahad, 4 Desember 2021 menadatang Ba’dah Maghrib di Masjid Nurut Tijarah Sentral Lama Watampone.

Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Bone mengusung tema “Mari Merefleksi Diri Menuju Tahun 2022” kegiatan tersebut menghadirkan Da’i KPK Zona Sulawesi Selatan berbagai Kabupaten yang diantaranya Dai TV Nasional.

Terkait hal itu, Rudi Asriadi, S.Pd.I, M.Pd selaku Koordinator Daerah Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Bone menerangkan, yang dimaksud “Keren” disini bukan dari segi penampilan atau kecerdasan dalam menguasai ilmu Dakwah, namun para Da’i yang bergabung dalam KPK adalah Da’i yang ikhlas melaksanakan Amar Ma’aruf Nahi Mungkar tanpa mengharapkan imbalan dari jamaah sehingga motto kami yaitu Ikhlas adalah rohnya Dakwah.

“KPK Bone berbeda dengan KPK Kabupaten lain karena pengurusnya ada pula dari Kepolisian, semuanya dari Polres Bone yaitu Ust. Andi Syarif dan Ust. Agussalim yang merupakan Da’i Polri yang pernah ditugaskan di Poso dan pernah masuk di Siaran TV Nasional yaitu TVRI,” tambahnya.

“Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Bone akan bersinergi dengan Polres Bone salah satunya yaitu memberantas paham radikalisme dan meluruskan berita-berita Hoax yang dipertanyakan kebenarannya. Dalam Al-Quran disebut dengan Tabayyun, maksudnya yaitu klarifikasi dulu berita tersebut sebelum disebarluaskan ke masyarakat,” tutur Rudi Asriadi.

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, S.I.K sangat mengapresiasi Visi-Misi Komunitas Pendakwah Keren (KPK) dan itu sangat bagus. Kapolres Bone berharap agar para Da’i dan masyarakat Bone memperhatikan tempat-tempat ibadah dan aktif mengikuti pengajian-pengajian yang ada.

Untuk diketahui, tergabung dalam pengurus Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Kab. Bone yaitu Ust. Syahrir selaku Imam Masjid Nurut Tijarah Bone, ust. Bustamin selaku Imam BTC Bone dan ust. Muhammad Rapi selaku Imam Abbumpungeng Kec. Cina Kab. Bone.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.