Sarifa Suhra Narasumber Workshop Penguatan Sinergitas Kepala Sekolah

oleh -451 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Kaprodi PAI S2 IAIN Bone Dr. Sarifa Suhra menjadi nara sumber dalam acara Dewan Pendidikan kerjasama Dinas Pendidikan di Salomekko dan Kajuara dalam kegiatan “Workshop Penguatan Sinergitas Kepala Sekolah dan Komite Sekolah se Kecamatan Salomekko dan Kajuara” yang berlangsung di SD Inpres 6/75 Pancaitana Kecamatan Salomekko, Rabu, 1 Desember 2021.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bone Drs.H. Andi Amin Mangussara sekaligus membuka acara Workshop. Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pendidikan menyampaikan, kita berkewajiban mengawal masa depan generasi terutama membangun karakternya. Karakter terbagi dua macam yakni karakter moral dan karakter kinerja. Kemudian untuk mencapainya
beberapa hal yang dapat dilakukan yakni;
1. berpikir kritis
2. membuang ego sektoral
3. kolaborasi
4. menjunjung tinggi profesionalisme dengan memiliki beragam kompetensi.

Workshop ini dihadiri Drs. H. Andi Masseppirang, M.Si, Drs. H. A. Fajaruddin, M.Si, dan Prof. Dr. H. Syarifuddin Latif, M.HI.

Dalam pemaparannya, Sarifa Suhra menjelaskan, kepala sekolah dan komite sekolah berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan karena itu diantara keduanya harus bersinergi menjalin hubungan baik saling menguatkan bahkan komite wajib memaksimalkan perannya baik sebagai advisory agency (pemberi pertimbangan) berupa Ketua komite terlibat aktif merencanakan dan merumuskan kebijakan pada satuan pendidikan maupun sebagai supporting agency (pemberi dukungan).

” Dukungan ini dapat berupa pikiran, tenaga maupun finansial. Finansial dapat bersumber dari bantuan, pungutan dan sumbangan dari orang tua siswa, alumni dan warga yang hartawan lagi dermawa,” jelasnya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.