Pascasarjana IAIN Bone Gelar Seminar Nasional

oleh -429 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Seminar Nasional “Polemik UU Perkawinan : Antara Tradisi, Dispensasi dan Revisi” yang diselenggarakan Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone yang berlangsung di Hotel Novena Watampone, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dihadiri Wakil Rektor I IAIN Dr. Nursyirwan, M.Pd, Direktur Program Pascasarjana, Dr. Hj. Jasmani, M.HI, Ketua Pengadilan Agama Watampone, Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Bone, Dr. Bunyamin, M.Ag, Kasubbag TU Program Pascasarjana IAIN Bone
A. Muhammad Yusuf, S.Sos, Ketua Prodi HKI PPs, Dr. Hj. St. Rahmawati, M.HI, Pemateri : Prof Dr Ahmadi Miru, SH, MH dan Drs H Kamaluddin, SH, para Ketua Prodi dan Sekretarisnya, para Dosen tetap Prodi HKI, para undangan dan peserta Seminar Nasional.

A. Sri Mardiyanti Syam, M.Pd (Ketua Panitia Seminar/ Sekretaris Prodi HKI PPs) melaporkan, seminar ini merupakan seminar program kerja dari Pascasarjana khususnya HKI PPs yang diikuti 100 peserta dari mahasiswa,  dosen, alumni, tetapi juga pengguna alumni dan berbagai instansi eksternal, diantaranya KUA kecamatan, MAN 1 dan MAN 2, beberapa kampus di wilayah Bone seperti STIH, STAI Al-Gazali, dan Universitas Muhammadiyah Bone.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dari HKI PPs untuk bagaimana mengkaji isu-isu aktual terkait peristiwa hukum keluarga dari berbagai konteks, baik tradisi, agama maupun hukum negara. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa dua tahun pasca diterapkannya perubahan batas usia minimal perkawinan ini, masih terjadi polemik di sana sini.  Untuk itu kami  menghadirkan pakar hukum perdata dan praktisi (dalam hal ini Hakim Pengadilan Agama) untuk mengkaji polemik tersebut,” jelasnya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.