Kepala KPPN Kunjungi Desa Mallari

oleh -83 x dibaca

AWANGPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman gowes mengunjungi Desa Mallari Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, salah satu desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa dengan pendampingan oleh KPPN Watampone, Ahad (05/12/21).

Pada kesempatan tersebut, sempat mengabadikan prasasti peresmian Desa Mallari sebagai Desa Role Model KPPN Watampone yang dipasang di dinding kantor desa.

Pendampingan Desa Role Model oleh KPPN Watampone telah dilakukan beberapa kali. Baik bertempat di Desa Mallari maupun di KPPN Watampone.

Diharapkan, melalui pendampingan Desa Role Model tersebut, dapat menyusun Laporan Keuangan Desa berbasis akrual, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Selain itu, sebagai Desa Role Model juga bisa mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Terlebih dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA), perlu langkah nyata setiap entitas birokrasi dalam menolak setiap gratifikasi sebagai salah satu pintu masuk tindakan korupsi.

Penulis : Rudy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.