Sejumlah Atlet SOIna Clubs SLBN 1 Bone Juara Tingkat Nasional

oleh -337 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bone kembali berbangga atas prestasi yang ditorehkan siswanya. Betapa tidak, Virtual Kompetisi Olahraga dan Seni Budaya Tingkat Nasional 2021 yang diselenggarakan Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (SOIna) yang berkedudukan di Jakarta, melibatkan peserta didik (atlet) penyandang disabilitas intelektual (Tunagrahita) se-Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung 5 November – 4 Desember 2021 dan terlaksana dengan torehan prestasi dari siswa/atlet disabilitas intelektual (Tunagrahita) Sulawesi Selatan khususnya dari SLB Negeri 1 Bone.

Kepala UPT SLBN 1 Bone, Jamaluddin, S. Pd., M. Pd., mengungkapakan adanya program Special Olympics sangat banyak memberikan bagi kehidupan anak penyandang disabilitas.

“Orang tua dan guru anak penyandang disabilitas intelektual yang pernah mengikuti program Special Olympics mengatakan bahwa kegiatan ini telah menumbuhkan harapan bagi anggota keluarganya serta meningkatkan penerimaan di masyarakat. Kegiatan inklusi yang dilaksanakan menghasilkan penerimaan satu sama lain diantara anak non-disabilitas dan penyandang disabilitas intelektual,” Kata Jamaluddin yang juga Sekretaris Pengprov SOIna Sul Sel tersebut, Ahad, (5/12/21).

Adanya sejumlah siswa SLBN 1 Bone mendapatkan juara, Jamaluddin sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut andil seingga mendapatkan beberapa juara.

“Terima kasih kepada para atlet dan pelatih SOIna Club’s UPT SLBN 1 Bone atas kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntasnya sehingga anak – anak kita penyandang disabilitas intelektual (Tunagrahita) dalam menorehkan prestasi yang luar biasa, itu berkat kerjasama yang baik antara guru, pelatih dan atlet yang dikomandoi oleh Ketua Rusman Sidik, S.Pd.,” ungkap Jamaluddin.

Jamaluddin menyebutkan UPT SLBN 1 Bone sangat berbangga atas prestasi yang diraih dengan mengangkat nama Sulawesi Selatan khususnya daerah Kabupaten Bone pada event ini. Dan para atlet dan pelatih yang tergabung dalam SOIna Club’s ada 5 siswa SLBN 1 Bone mewakili Sulawesi Selatan mencetak beberapa prestasi diantaranya, Nur Alam (Juara I Olahraga Bocce, Divisi III), Yulia Sulistiani (Juara I Tenis Meja Putri, Divisi III), Nurhikma (Juara II Senam, Divisi III), Nurul Asyifa (Juara III Lompat Jauh Tanpa Awalan, Divisi III), Nurul Azizah (Juara III Lempar Bola, Divisi 1). (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.