KPPN Serahkan DIPA ke Kemenag Bone

oleh -507 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Kepala Seksi PDMS, Dendi Andrian menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aerotel Smile Makassar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (11/12/21).

Pada kesempatan tersebut, Rintok Juhirman menyampaikan sambutan kepada peserta yang hadir. Yaitu para pejabat lingkup Kemenag Kabupaten Bone termasuk para Kepala Madrasah. Disampaikannya mengenai pentingnya persiapan lebih dini untuk pelaksanaan anggaran tahun 2022, terutama proses pengadaan barang dan jasa.

Kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang telah menerima DIPA 2022, dihimbau juga segera mengambil langkah-langkah strategis agar penyerapan anggaran pada triwulan I bisa sebesar 25 persen.

Hal itu penting dilakukan bersama-sama guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan lebih baik dari triwulan I tahun 2021.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Pakta Integritas oleh seluruh KPA lingkup Kemenag Bone, sebagai wujud komitmen bersama dalam mengimplementasikan tata kelola keuangan yang baik, transparan, akuntabel dan menghindari dari fraud yang bisa merugikan Negara.

Kepala Kantor Kemenag Bone, H. Wahyuddin Hakim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para hadirin, khususnya KPPN Watampone sehingga dapat terselenggarakanya acara penyerahan DIPA 2022 yang dirangkaikan dengan kegiatan evaluasi program dan penguatan moderasi beragama tersebut.

Diharapkan, dengan telah diserahkannya DIPA 2022 lingkup Kemenag Kabupaten Bone tersebut dilanjutkan dengan persiapan internal para pengelola keuangan masing-masing Satker agar penyerapan anggaran 2022 lebih optimal lagi.

Penulis : Dicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.