Pelajar SMP 3 Watampone Juara Harapan 1 Tingkat Sulsel

oleh -692 x dibaca
Kepala UPT SMPN 3 Watampone, Andi Firman bersama istri (Kepala SMPN 2 Watampone) dan guru pembina Darmawati Paruki saat mendampingi Niskia Amanda dan finalis 10 besar pelajar dari SMP Negeri 2 Watampone.

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Watampone utusan dari Kabupaten Bone Niskia Amanda berhasil meraih juara harapan 1 kategori Pidato Bahasa Bugis dalam Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra (Tunas Bahasa Ibu) tingkat SMP se Provinsi Sulawesi Selatan.

Niskia Amanda pelajar yang masih duduk dibangku kelas IX E itu adalah anak dari pasangan Sudirman dan Sumarni yang berprofesi sebagai nelayan.

Atas prestasinya itu Niskia Amanda diganjar penghargaan berupa piagam penghargaan dan trophy serta uang pembinaan senilai Rp 2 juta.

Guru pembimbing Darmawati Paruki mengatakan, bakat yang dimiliki Niskia itu baru ditekuninya setelah akan mengikuti lomba. “Memang anak ini kategori cerdas, hanya dibutuhkan dua minggu waktu latihan bisa juara 1 tingkat Kabupaten dan meski baru kali ini ikut lomba Alhamdulillah bisa tembus ke Provinsi,” ungkap Darmawati Paruki.

Darmawati menuturkan, bakat Niskia Amanda bukan hanya pada bidang Pidato tapi juga Puisi dan mendongeng.

Walaupun hidup penuh dengan kesederhanaan, nyatanya Niskia Amanda bisa bersaing dengan Provinsi yang ada di Sulawesi Selatan.

Kepala UPT SMP Negeri 3 Watampone, Andi Firman, S.Pd mengucapkan selamat kepada Niskia Amanda yang telah mengangkat nama sekolah di tingkat Provinsi.

Prestasi ini menurutnya menjadikan semangat lagi bagi peserta didik lainnya untuk terus belajar demi meraih prestasi yang gemilang di masa depan. “Kedepan prestasi ini bisa lebih dioptimalkan apalagi bahasa bugis itu adalah budaya lokal yang perlu dilestarikan,” harapnya. Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.