UNIM Bone Akan Peringati Milad Ke-1, Ini Agenda Kegiatannya

oleh -488 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebagai salah satu perguruan tinggi tertua yang ada di Kabupaten Bone, sejak 2019 STKIP Muhammadiyah Bone mengajukan perubahan bentuk menjadi Universitas. Dan alhamdulillah telah berhasil melalui visitasi dan segera berubah menjadi Universitas. Universitas Muhammadiyah Bone merupakan Perguruan Tinggi pertama di Kabupaten Bone yang berbentuk Universitas.

UNIM Bone merupakan Universitas hasil perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Muhammadiyah Bone atau yang dulu dikenal STKIP Muhammadiyah Bone.

Universitas Muhammadiyah Bone resmi berdiri pada tanggal 26 November
2020 berdasarkan SK Kemendikbud Nomor 1032/M/2020.

Untuk itu dalam rangka memeriahkan Milad Ke-1 Universitas Muhammadiyah Bone maka dari civitas akademika yang telah dibentuk kepanitiaan
berencana membuat beberapa agenda kegiatan.

Dari keterangan yang diperoleh bahwa tujuan kegiatan dalam memeriahkan Milad Ke-1 UNIM Bone yakni, memupuk semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika, alumni dan masyarakat luas dalam mempertahankan dan meningkatkan peran Universitas Muhammadiyah Bone dalam membangun SDM di Kabupaten Bone.

Mengingat dimasa Pandemi Covid-19, Milad Ke-1 UNIM Bone mengusung tema “Innovation beyond limitation” (Berinovasi ditengah keterbatasan).

“In Syaa Allah akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Milad Ke-1 UNIM Bone,” kata Warek IV UNIM Bone Ambo Rappe SE, MH kepada Tribun Bone Sabtu, 11 Desember 2021.

Adapun agenda kegiatan Milad Ke-1 UNIM Bone diantaranya, 15 Desember 2021 Ziarah kubur di TPU Ajjalireng, TPU Coppoleang, TPU Macanang, TPU Sumaling, untuk mengenang jasa para dosen dan keluarga besar UNIM Bone
yang telah memberikan warna bagi perkembangan UNIM Bone ditengah masyarakat. Ziarah akan diikuti oleh segenap civitas akademika UNIM Bone.

16 Desember Vaksinasi Covid-19 secara massal di Auditorium H. Andi Abdullah Universitas Muhammadiyah Bone. Panitia bekerjsama dengan
Pemerintah Daerah Kabupaten Bone ini dimaksudkan untuk membantu Program Pemerintah dalam rangka meningkatkan
partisipasi masyarakat dalam Vaksinasi Covid-19.

Sementara 18 Desember 2021 ada sejumlah kegiatan yaitu, Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar UNIM Bone, Lomba Tumpeng Antar Kelas Per Program Studi dan Lomba Olahraga Tradisional dan Seni. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.