Kepala KUA Tanete Riattang Bertandang ke Tribun Bone

oleh -695 x dibaca

– Humas KUA Tanete Riattang Berguru Trik Publikasi

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Menjadi seorang humas tidak hanya dituntut untuk cakap dalam berkomunikasi, namun juga harus memiliki kemampuan dalam menulis naskah dan membuat rilis berita. Sehingga bisa menjadi salah satu strategi dalam menyajikan suatu peristiwa atau kegiatan dalam bentuk bacaan.

Hal tersebut yang menjadi salah satu pokok pembahasan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanete Riattang Abd. Wahid Arif bersama staf kehumasan ketika bertandang ke Kantor Redaksi Tribun Bone dibawah kepemimpinan H Andi Asdar di Jl. Flores, Selasa (14/12/2021).

“Seperti yang diketahui, koran Tribun Bone merupakan salah satu media cetak ternama di Kabupaten Bone bahkan se-Sulawesi Selatan. Tentunya tak terlepas dari pimpinan yang ahli dalam mengkaji dan menyajikan berita. Sepertinya humas kita harus banyak berguru agar lebih profesional,” ungkap Wahid Arif.

Tak mau melewatkan kesempatan emas tersebut, Humas KUA Tanete Riattang berkonsultasi langsung terkait trik-trik penulisan berita agar lebih menarik dan berkualitas bagi pembacanya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Pimpinan Redaksi Tribun Bone menerangkan bahwa nilai sebuah berita pertama-tama dilihat dari seberapa menarik judulnya, narasi isi berita yang sopan dan tertata, serta gunakan kesimpulan dan kata kunci dari kegiatan/ peristiwa yang diberitakan.

Asdar yang kandidat doktor Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin Makassar menambahkan, humas mmiliki peran penting dalam menjaga reputasi dan citra instansi dan pimpinan agar tetap baik di masyarakat. Jadi humas, harus cakap dalam membaca isu dan situasi terkini perusahaan tempat dia bekerja serta harus menggunakan bahasa yang halus dalam penulisan berita.

Penulis : Anty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.