Peduli Sesama, FPP UNIM Bone Bantu Korban Terdampak Banjir di Soppeng

oleh -410 x dibaca

SOPPENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Keluarga Besar Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Hal itu dibuktikan setelah turun disejumlah titik Jalan yang ada dalam Kota Watampone, melaksanakan penggalangan dana dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir di Desa Cabbu’e Ompo, Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari hasil aksi turun di jalan yang dilakukan Mahasiswa FPP UNIM Bone tersebut telah diserahkan kepada warga terdampak Banjir di Kabupaten Soppeng Selasa, 14 Desember 2021.

Penyerahan bantuan itu langsung dipimpin oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian Dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Bone, Dr. Andi Muhammad Taufiq, S.Pd.,M.Pd. didampingi Ketua Prodi Peternakan Herni, S.Pt., M.Si, dan sejumlah mahasiswa yang merupakan perwakilan dari empat Program Studi binaan FPP UNIM BONE. Bantuan tersebut diterima langsung Drs. Musliadi Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng serta sejumlah Warga.

“Mengunjungi warga Kabupaten Soppeng terdampak banjir, yang terjadi pada Senin 06/12/2021 di Desa Cabbu’e Ompo, Kabupten Soppeng sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako, senilai Sepuluh Juta Empat Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah,” ungkap Wakil Dekan 1 FPP UNIM Bone.

Lebih lanjut Wakil Dekan 1 FPP UNIM BONE mengatakan bahwa “Donasi tersebut merupakan hasil dari inisiatif mahasiswa, gabungan empat Program Studi, yaitu: Program Studi Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Peternakan, Fakultas Pertanian Dan Peternakan, Universitas Muhammadiyah Bone, yang turun di jalan pada beberapa titik jalan yang ada di zona Watampone, Kabupaten Bone.
Mahasiswa FPP UNIM Bone melakukan penggalangan dana demi untuk mewujudkan rasa simpati dan kepedulian mereka terhadapa sesama, yang merupakan korban banjir,” jelasnya.

Ini merupakan wujud dari rasa simpati dan peduli Keluarga Besar FPP UNIM BONE terhadap warga yang terdampak  banjir. Harapan Kami dengan bantuan ini, yang tidak seberapa nilainya, berberkah kepada sesama yg terdampak banjir, dan Kami juga berharap semoga dengan bantuan ini, bisa sedikit mengurangi beban mereka yang terdampak banjir.

“Bahwa bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun Kami beserta mahasiswa Kami, Fakultas Pertanian Dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Bone Ikhlas dalam melakukan penggalangan dana demi untuk mewujudkan rasa simpati dan kepedulian Kami pada sesama hamba Allah SWT yang terdampak banjir dengan harapan bantuan Kami ini, sedikit bisa meringankan beban penderitaan bapak, ibu yang sementara mengungsi di posko pengungsian dan Kami juga mengharapkan bantuan ini berberkah bagi bapak, ibu korban banjir, dan bagi Kami, keluarga besar Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Bone, seraya mengharapkan apa yang Kami lakukan ini bernilai ibadah serta dapat diterima di sisi Allah SWT”. Ungkapnya setelah menyerahkan bantuan.¬†(Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.