UNIM Bone Gelar Wisuda Angkatan I, Dirangkaikan Peletakan Batu Pertama Gedung Pascasarjana

oleh -706 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) yang telah berubah bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone (Desember 2020) secara resmi menggelar Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan I tahun akademik 2020/2021, Selasa, 21 Desember 2021.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dipimpin langsung oleh Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd yang dihadiri Plt Gubernur Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan, Subbidang Hukum, Drs. Muhammad Hasan Basri Ambarala membawakan orasi ilmiah, Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Ir. H. Muhammad Syaiful Saleh, M.Si, Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, perwakilan Kapolres Bone, perwakilan Dandim 1407 Bone, Pimpinan Perguruan Tinggi Kabupaten Bone, Pimpinan Perbankan, Ketua BPH UNIM Bone, Hj. Andi Nurmalia, S.H., M.H, Ketua Panitia Dr. Muhammad Ali ST, M.Pd, Ketua Prodi, peserta wisuda bersama orang tua.

Rektor UNIM Bone H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd mengawali sambutannya dengan memberikan ucapan selamat kepada peserta wisuda yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Alhamdulillah, pada hari ini UNIM Bone melaksanakan kegiatan Wisuda Sarjana angkatan I yang diikuti sebanyak 181 wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” kata Rektor UNIM Bone.

“Selamat atas kelulusan kepada ananda semua sebagai sarjana pendidikan di Universitas Muhammadiyah Bone, kalianlah alumni pertama UNIM Bone,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dr. H. Muhammad Jafar, Sebagai Alumni Universitas Muhammadiyah Bone besarkan dan banggakanlah almamaterku pada lingkungan dimana kalian berada dengan penuh integritas, berkomitmen, Serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa akan datang.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika atas segala kerja sama nya dalam melaksanakan tugas mendidik selama ini.

“Terima kasih kepada seluruh civitas akademik dan non akademik Universitas Muhammadiyah Bone atas kerjasama nya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa hingga mereka dapat menyelesaikan studinya dan diwisuda,” ungkapnya.

Sementara wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kepada Civitas Akademika UNIM Bone yang telah bergerak lebih cepat, yang sebelumnya STKIP sekarang menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

“UNIM Bone berbeda yang lalu, salah satunya, tadi peletakan batu pertama Gedung Pascasarjana,” katanya.

“Langkah yang cerdas dilakukan Rektor bersama jajaran nya membuka jurusan Pertanian dan Peternakan, apalagi Bone memiliki potensi pertanian yang cukup besar dan begitu juga peternakannya,” ucapnya.

Wakil Bupati Bone juga menyampaikan pesan kepada alumni agar tak berhenti belajar.

“Jangan pernah berhenti belajar, apalagi UNIM Bone akan buka S2,” pesannya sambil menyampaikan bangga menjadi Wakil Bupati Bone dari Alumni STKIP Muhammadiyah Bone.

Olehnya itu, Ia menambahkan, bahwa dalam sebuah kesuksesan diiringi dengan doa dan dukungan orang tua.

“Yang penting kita bekerja ikhlas dan menghormati orang tua. Apa yang kita raih hari ini, perjuangan orang tua, maka berbaktilah kepada orang tua,” pesannya.

Sekedar diketahui Universitas Muhammadiyah Bone merupakan Universitas pertama yang ada di Kabupaten Bone. Sebelum Rapat Senat Terbuka Luar Biasa berlangsung, diawali dengan Peletakan Batu Pertama Gedung Pascasarjana UNIM Bone oleh Wakil Bupati Bone, Staf Ahli Pemerintahan, Subbidang Hukum Provinsi Sulsel, Rektor, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Ketua BPH UNIM Bone dan Pimpinan Bank Muamalat.

UNIM Bone saat ini miliki dua Fakultas yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Prodi Ekonomi, PPKn, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Biologi, Teknik Pendidikan serta Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Sementara Fakultas Pertanian dan Peternakan, Prodi Agrobisnis, Agroteknologi, Peternakan dan Teknologi Hasil Peternakan. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.