Gagas Pelatihan Penulisan di Bone, Peserta Apresiasi AYP

oleh -292 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di The Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Kota Watampone telah diselenggarakan kegiatan Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian bagi mahasiswa dan Akademisi di Kabupaten Bone pada Rabu, 22 Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan Program aspirasi Dr. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menjadi mitra Komisi VII DPR RI.

Kegiatan tersebut dihadiri 200 mahasiswa dan akademisi yang berasal dari berbagai kampus di Bone. Diantaranya, Universitas Muhammadiyah Bone, STIP YAPI Bone, STIE YAPI Bone, Institut Sains dan Kesehatan Bone, STIA Prima Bone, Universitas Puangrimaggalatung, hingga guru-guru TK di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Peserta pelatihan tersebut mengapresiasi Andi Yuliani Paris yang telah menggagas kegiatan di Bone demi untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dan akademisi
dalam penyusunan proposal penelitian yang baik dan benar.

“Saya sangat mengapresiasi, karena kegiatan ini dapat membantu Mahasiswa memahami tentang penelitian, apalagi cara membuat proposal penelitian yang baik,” kata Gunawan, S.Pd, M.Pd Warek III UNIM Bone saat dikonfirmasi Tribun Bone.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami dari Kampus STIP YAPI Bone, menjadi tambahan referensi dari apa yang selama ini diterapkan di kampus. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu AYP yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Jumardi, S.Pd, M.Kes Humas STIP YAPI Bone saat ikuti kegiatan pelatihan bersama mahasiswanya.

“Sebagai Tim Penanggung Jawab Forsmula AYP di STIA PRIMA Bone, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk pelaksanaan Penulisan Proposal karena banyak ilmu kebaharuan yang di dapat dan dengan adanya bantuan aspirasi penulisan Penelitian Proposal oleh AYP tentu sangat mendukung program tridarma perguruan tinggi se Indonesia dan terkhusus mahasiswa se Kabupaten Bone,” kata Firman Hamzah, S.Sos, M.Si dikonfirmasi Tribun Bone.

“Semoga AYP tetap mengedepankan program yang berinovasi demi kepentingan masa depan anak bangsa,” tambah Firman Hamzah.

Senada diungkapkan oleh Dwi Lestari Mahasiswi STIE YAPI Bone, sangat memuaskan dengan pembawa materi yan bisa dibilang cukup handal dalam segala hal sehingga kami mudah memahami apa telah di sampaiakan.

“Dan untuk Ibu Andi Yuliana Paris dan Tim Terimakasih banyak telah mengundang kami. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Ibu AYP yang telah menggagas kegiatan pelatihan penyusunan proposal penelitian. Dengan adanya kegiatan ini, banyak ilmu yang kami dapatkan khususnya penulisan karya ilmiah salah satunya proposal penelitian,” jelas Dwi Lestari Mahasiswi STIE YAPI Bone.

Sementara Aswin Firmansyah mengatakan, kegiatan bhakti inovasi dalam rangka mendiseminasikan hasil riset dan inovasi kepada masyarakat. Pelaksanaan di Bone bekerjasama dengan Ibu Andi Yuliani Paris Komisi VII bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam menulis karya ilmiah.

“Harapan Kedepannya, para mahasiswa dapat memiliki kemampuan untuk menulis, tugas akhir atau skripsi dengan baik,” ungkap Koordinator Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada UMKM tersebut kepada Tribun Bone. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.