Bangun Gedung Serbaguna, Ambo Dalle Letakkan Batu Pertama

oleh -520 x dibaca
Wakil Bupati Bone (Ketua PGRI) H. Ambo Dalle meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Guru Indonesia (GGI) serbaguna partisipasi PGRI Kecamatan Cina, Senin (27/12/2021).

CINA, TRIBUNBONEONLINE.COM.-Wakil Bupati Bone yang juga selaku Ketua PGRI Kabupaten Bone H. Ambo Dalle meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Guru Indonesia Kecamatan Cina, Senin (27/12/2021).

Peletakan batu pertama itu berlangsung di lokasi eks kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Cina yang diawali dengan pemukulan Beduk oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle

Ketua PGRI Ambo Dalle dalam arahannya menyampaikan, gedung guru yang akan dibangun di Kecamatan Cina itu adalah bangunan gedung yang keempat setelah di Lamuru, Libureng dan Sibulue.

“Ini gedung serbaguna yang bisa dijadikan aspek kegiatan lainnya dan bisa jadi simbol kebanggaan guru,” ungkap Ambo Dalle.

Selain itu, Ambo Dalle juga berjanji siap membantu menyiapkan bahan material berupa semen dan tegel. “Yang penting nawetunya dan kita juga akan bantu semen dan tegel serta membuatkan proposal permohonan bantuan sebagai hadiah tahun baru,” tuturnya.

Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle sedang memukul beduk sebagai tanda dimulainya pembangunan GGI Kec Cina.

Ditemui diselah acara, Ketua Panitia Pembangunan Marjuni, S.Pd, Kepala SD Inpres 10/73 Tanete menjelaskan, pembangunan gedung guru itu biayanya bersumber dari guru-guru sertifikasi dan non sertifikasi.

“Anggaran yang dipersiapkan berkisar Rp 450 juta dari partisipasi iuran anggota,” ungkap Marjuni.

Pembangunan Gedung Guru Indonesia Cabang PGRI Kecamatan Cina ini akan dibangun aula serbaguna dengan luas 13 x 20 M2 dan dilengkapi bangunan kantor seluas 5 x 7 M2.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.