Digagas Warek III, UNIM Bone Gelar LK2DM Bagi Mahasiswa

oleh -152 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menyelenggarakan Latihan Keterampilan dan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (LK2DM) selama dua hari di Bunir Cafe Jalan Jenderal Sudirman Kota Watampone, Senin sampai Selasa, 27 sampai 28 Desember 2021.

LK2DM ini digagas oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan UNIM Bone Gunawan, S.Pd, M.Pd dengan melibatkan mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibuka langsung Rekor Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd.

“Peserta LK2DM ini mahasiswa baru khususnya bagi mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dan saya bangga dan bersyukur melihat mahasiswa yang hadir sebanyak 78 orang sangat antusias” kata Gunawan selaku penggagas kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan UNIM Bone.

“In Syaa Allah kegiatan ini akan kontinu, berkesinambungan apalagi ini baru dasar,” tambahnya.

Gunawan melanjutkan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah, mengembangkan soft dan hard skill keterampilan mahasiswa baik akademik maupun non akademik.

“Selain itu juga melatih tentang kepemimpinan. Mahasiswa diharapkan mampu memahami menjadi leadership yang Baik yaitu harus tegas, tidak abu-abu, berani, cerdas, fatanah dan jujur. Paling tidak mahasiswa mampu menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri,” pungkasnya.

Mahasiswa KIP ini menerima sejumlah materi dihadiri pertama, Tantangan mahasiswa dalam Era Revolusi Industri 4.0 dibawakan Syamsuddin, S.Pd, M.Pd. Menjadi Mahasiswa yang berintegritas dan bermoral dibawakan A. Asrib Adnan, S. Pd, M. Si dan materi ketiga Membangun semangat Literasi oleh Dr. A. M. Irfan Taufan Asfar, MT, M.Pd.

Hari kedua yaitu, Dinamika Organisasi dalam Mendukung Karir dibawakan Sainal Abidin, S. Pd. Kebijakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar dalam Pengembangan Skill Mahasiswa oleh Dr. Muh. Safar, M. Pd Warek I Bidang Akademik UNIM Bone. Selanjutnya Membangun Mental Kepemimpinan oleh Anzar, S. Pd, M. Si. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.