Simaan 30 Juz Andi Achmad Fawwaz

oleh -733 x dibaca

– Kepala KUA Tanete Riattang Merasa Bangga


WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Semaan atau simaan adalah kegiatan membaca dan mendengarkan Al-Quran berjamaah atau bersama-sama, dimana dalam semaan itu yang hadir (sami’in) juga bisa melakukan koreksi atau membenarkan jika pelantun Al-Quran itu membacanya salah dan menyimak hingga khatamnya Al-Quran.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanete Riattang, Abd. Wahid Arif bersama Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin turut hadir dalam acara Simaan Al-Quran 30 Juz Bil-Ghaib oleh Andi Achmad Fawwaz Bin H. Andi Muh. Arifin.

Acara istimewa yang digelar dikediaman Sang Hafiz Jl. Onta Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang ini telah berlangsung sejak Sabtu malam hingga Ahad (26/12/2021) dan dihadiri warga setempat dan para tamu.

Diketahui, putra dari Hj. Andi Fatimah ini merupakan Santri Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Al Imam Ashim Antang Makassar dan telah berhasil mengkhatamkan Al-Quran 30 Juz dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan. Dan sebelumnya sempat menjadi santri di TPA Athira Bukaka.

Pada kesempatan tersebut, Wahid Arif yang kenal dekat dengan keluarga sang hafiz mengungkapkan, Ananda adalah lulusan termuda dan berkat prestasinya ia mendapatkan hadiah umroh.

Semoga acara simaan ini menjadi motivasi bagi kita semua khususnya anak-anak kita generasi muda untuk senantiasa membangun jiwa qurani dan turut menuntaskan buta aksara Quran.

Terlihat Wahid Arif dan Camat Tanete Riattang sangat mengapresiasi acara tersebut, turut serta simaan Juz 24 sampai Juz 30 bersama lantunan merdu Andi Fawwaz yang mengisi sudut Kota Watampone.

Penulis : Anty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.