KAJUARA PERINGKAT PERTAMA CAKUPAN VAKSINASI

oleh -99 x dibaca
Kepala UPT Puskesmas bersama tim vaksinator Puskesmas Kajuara.

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kecamatan Kajuara satu-satunya kecamatan di Kabupaten Bone yang berhasil meraih peringkat pertama pencapaian cakupan vaksinasi di Kabupaten Bone. Hal ini sesuai dengan data yang dirilis Komite Penanganan Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Kabupaten Bone per 31 Desember 2021.

Kecamatan Kajuara berhasil meraih peringat pertama dengan capaian vaksinasi dosis pertama sebanyak 79,79 persen dan dosis kedua 31,81 persen. Disusul Kecamatan Awangpone dosis pertama 78,37 dan dosis kedua 31,57 persen. Diurutan ketiga Kecamatan Kahu dengan capaian dosis pertama 74,76 persen dan dosis kedua 39,36 persen.

Kepala UPT Puskesmas Kajuara, Hj. Andi Murti, SKM kepada Tribun Bone, Selasa (4/1/2022) mengaku bersyukur atas keberhasilan Kecamatan Kajuara meraih peringkat pertama se- Kabupaten Bone. Hal ini berkat kerja keras tim vaksinator PKM Kajuara.

“Keberhasilan ini berkat kerja kerasnya tim vaksinator Puskesmas Kajuara sehingga bisa rangking 1 se-Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Kajuara memang perlu mendapat jempol karena keberhasilan dan kerja sama yang baik antar lintas sektor terkait, terutama Camat Kajuara, Kapolsek Kajuara dan Danramil Kajuara serta para kepala desa, kepala sekolah dan sejumlah pihak lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Kajuara mengaku keberhasil ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kecamatan Kajuara yang tersebar di 17 desa, satu kelurahan.

“Keberhasilan ini menandakan bahwa masyarakat Kajuara mendukung perogram vaksinasi corona,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan pencapain ini, Kepala UPT Puskesmas Kajuara selalu turun ke desa-desa mengajak masyarakat untuk ikut vaksin. Apalagi ia pernah menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Gona kurang lebih satu bulan. Hal ini juga membuat pencapaian sasaran meningkat terus.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.