Penuhi Kebutuhan Buku di Wali, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Silaturahmi Dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bone

oleh -82 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone Bripka Andi Ikbal Rosani yang merupakan pencetus Perpustakaan Keliling Motor Dinas nya dan Warung Literasi (Wali) di desa binaannya Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone. Inovasi yang dilakukan Andi Ikbal Rosani tersebut sebagai langkah untuk mencerdaskan anak bangsa dengan meningkatkan minat baca.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan buku di Warung Literasi nya, ia kembali berkunjung sekaligus bersilaturahmi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Rabu, 5 Januari 2022.

Waktu itu, Andi Ikbal Rosani silaturahmi dan berkoordinasi di ruangan Kepala Bidang Pustaka Kabupaten Bone Hj. A.Hartini S.Sos, M,Si mengenai pemenuhan kebutuhan buku di warung literasi Pak Bhabin.

Di tempat terpisah, tepatnya di ruangan Kabid Pengembang Perpustakaan A. Muh. Dachsal, S.E, MM menyempatkan diri berbincang ringan dengan dan membahas seputar literasi di Kabupaten Bone dan memberikan beberapa Buku koleksinya untuk di pergunakan di Warung Literasi Pak Bhabin.

“Giat silaturahmi bertujuan menjalin kerja sama untuk memajukan literasi Pustaka di Desa Salebba,” kata Andi Ikbal Rosani.

Dari keterangan yang diperoleh bahwa pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone menyambut baik dan akan membantu kebutuhan buku Wali Pak Bhabin.

“Alhamdulillah saya senang dan bangga, karena sangat menyambut baik, dan siap membantu untuk memenuhi kebutuhan buku di wali Pak Bhabin. Selain itu, mereka merasa terbantu dengan adanya Perpustakaan keliling dan yang terbaru inovasi wali dari Pak Bhabin untuk menumbuhkan minat baca warga khususnya pelajar dan anak usia dini,” jelasnya.

“Kami sangat berterimakasi sekali untuk bantuannya selama ini. Berkat bantuan buku dari Dinas perpustakaan, Wali Pak Bhabin bisa berjalan sesuai apa yang di harapkan yang utamanya menambah minat baca warga,” tambahnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.