FTB UMSi Kerjasama Bengkel Karya Tani

oleh -311 x dibaca
Mahasiwa FTB & Civitas akademika UMSi saat kunjungan ke Bengkel Karya Seni di Desa Gunung Perak, Sinjai Barat

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Fakultas Teknik dan Bisnis (FTB) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melakukan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan Bengkel Karya Tani di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, dalam hal pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka mendukung kurikulum merdeka belajar-kampus merdeka, salah satunya dalam proses pembuatan alat mekanika.

Kesepakatan atas MoA tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen perjanjian oleh Wakil Rektor 1 UMSi, Muhammad Lutfi serta Pimpinan Bengkel Karya Tani, Waris, Ahad (23/01/2022).

Selaku Pimpinan Bengkel Karya Tani, Waris mengaku sangat mengapresiasi kehadiran civitas akademika UMSi untuk melakukan penandatangan MoA tersebut.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami siap berbagi ilmu dan mendampingi mahasiswa RPM UMSi untuk berinovasi membuat produk yang berguna untuk masyarakat,” ungkap Waris.

Selain penandatangan MoA, dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikan kunjungan industri dari 17 mahasiswa Rekayasa Perancangan Mekanik (RPM) UMSi.

Diketahui, Bengkel Karya Tani telah banyak membuat alat mekanika yang sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti mesin pencacah tembakau, mesin cengkeh, dan lain-lain.

Banyaknya produk mekanika yang dihasilkan oleh Bengkel Karya Seni tersebut mendapat pujian dari salah satu mahasiswa RPM sekaligus Ketua HIMAREM, Fadil yang menilai banyak mendapatkan ide.

“Saya sangat tertarik dan termotivasi dengan adanya kunjungan ke tempat ini, yang banyak memberikan ide-ide untuk membuat inovasi alat untuk mempermudah pekerjaan masyarakat,” pungkas Fadil.

Kunjungan mahasiswa RPM tersebut turut didampingi Dekan Fakultas Teknik dan Bisnis, Ahfandi Ahmad serta Plt. Kaprodi RPM, Azmi Mangalisu.

Penulis : Lina Sarfina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.