-Kisah Haru Kakek Mingkan, Warga Desa Padaelo

oleh -544 x dibaca
Penanggung jawab kegiatan Andi Akbar Syam (kiri) bersama keluarga korban kebakaran di Desa Padaelo Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Jumat (21/1/2022).

Lolos Dari Amukan Si Jago Merah

Laporan : Sugianto, Wartawan Tribun Bone

SUASANA haru masih menyelimuti sanak keluarga Puang Mingkan (70). Kondisi itu, terlihat saat rombongan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone Prodi Bahasa Inggris berkunjung ke kediaman korban di Dusun Galung Langie Desa Padaelo Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Jumat (21/1/2022).

Salama menantu Puang Mingkan menyambut gembira atas kedatangan rombongan mahasiswa dari kumpulan English Freedom UNIM Bone itu.

Puang Mingkan (70) bisa lolos dari maut akibat peristiwa kebakaran yang terjadi saat itu.

Disela kunjungan itu, Salama pun menceritakan kronologi peristiwa yang telah menimpa keluarganya itu.

Menurutnya, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Dugaan yang menyebabkan kebakaran tersebut adalah adanya korsleting listrik di bagian kamar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya Puang Mingkan hampir terjebak di dalam rumah saat ia mau mengenakan sarung, dan beruntung anaknya yaitu Rosia cepat melihat Puang Mingkan dengan menariknya keluar.

Kebetulan pada saat kejadian itu yang ada di rumah hanyalah Puang Mingkan,” tutur Salama.

Adapun kerugian dari peristiwa itu ditaksir berkisar Rp.50 juta dan barang-barang yang sempat diselamatkan hanya ijazah, dengan kartu keluarga dan selain dari itu semua hangus terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.