Kapolda Sulsel Diberi Gelar Adat “I Palewai Daeng Matutu”

oleh -401 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kapolda Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone dan disambut secara adat oleh Bupati Bone dan Dewan Adat Bone di halaman rujab, Rabu (26/1/2022).

Saat memasuki gerbang Rumah Jabatan Bupati Bone, Inspektur Jendral (Irjen) Nana Sudjana disambut dengan tari-tarian kemudian berjalan menuju Museum Arajangnge.

Saat mengunjungi Museum Arajangnge, Kapolda Sulsel diperlihatkan benda benda pusaka kerajaan Bone, setelah itu dia diberikan gelar Adat Bone “I Palewai Deng Matutu” oleh Dewan Adat Bone, Drs H Andi Youshand FA.

Bapak Kapolda diberi gelar sebagai suatu tanda penghormatan atas kunjungannya ke Bone dan dalam melaksanakan tugas menertibkan keamanan masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Gelar adatnya yaitu “I Palewai Deng Matutu’ I Palewai artinya orang yang mampu membimbing, mengayomi dan menjaga, sementara Deng Matutu artinya seorang pemimpin yang sangat hati-hati suatu tindakan demi kepentingan keamanan dan ketertiban di dalam suatu negara,” kata Dewan Adat Bone, Andi Youshand.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana mengatakan, dirinya merasa sangat bangga dan suatu kehormatan atas gelar yang diberikan, dan dia berjanji akan melakukan yang terbaik lagi bagi Sulawesi Selatan.

“Saya berterima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Bone, gelar ini menjadi beban saya untuk bisa lebih baik lagi ke depan dan memberikan pelayanan terbaik untuk Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Setelah bersilaturahmi dengan Bupati Bone dan Unsur Forkopimda Bone, Kapolda kemudian melanjutkan perjalanan dengan melakukan kunjungan kerja ke Polres Bone dan didampingi rombongan beberapa pejabat tinggi Polda Sulsel.

Penulis : Choys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.