BAZNAS BONE BERBAGI KEBAHAGIAAN KEPADA MARBOT MASJID

oleh -561 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Siapakah paling awal masuk masjid? Siapa paling akhir tinggalkan masjid? Sambutan awal dari KUA Kec. Tanete Riattang Abd. Wahid, S.Ag, M.Pd di kantornya memberi pencerahan kepada segenap hadirin betapa berjasa marbot masjid. Mereka bertanggung jawab pada seluruh kebersihan masjid, toilet, tempat wudhu dan halaman. Menyalakan dan mematikan lampu, kipas angin dll.

Bahkan kadang menjadi muadzin bila tiba-tiba petugas berhalangan. Marbot masjid yang memiliki bacaan bagus kadang menjadi imam salat bila imam berhalangan dan darurat.

Menurut Kepala KUA Tanete Riattang, imbalan jasa dari marbot masih sangat kecil. Cukup memprihatinkan mendengarnya. Sehingga para marbot berusaha mendapatkan penghasilan lain untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.
Walau diantara marbot memang sudah ada yang cukup mendapatkan upah dari masjid.

Atas keprihatinan tersebut, Baznas Kab. Bone pada Jumat, 28 Januari 2022 menyerahkan bantuan konsumtif berupa beras, sembako, dan telur kepada marbot di wilayah Kecamatan Tanete Riattang.

Hadir menyerahkan bantuan, Ketua Baznas Kab. Bone Drs. H. Zainal Abidin bersama WK 2 Hj Farida Hanafing, ST dan turut hadir Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.Stp, M.Si, Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Inf Muhammad Yusuf serta tuan rumah tempat penyerahan bantuan Kepala KUA Abd. Wahid Arif, S.Ag, M.Pd.

Ketua BAZNAS mengisahkan Ummu Mahjan perempuan tua yang sangat rajin membersihkan masjid yang suatu ketika dicari oleh Rasulullah sebab tidak tampak olehnya. Ternyata telah meninggal beberapa hari lalu dan sahabat telah berusaha memberi tahu kepada Rasulullah namun saat itu sementara tidur.

Rasulullah pun segera ke kuburan Ummu Mahjan dan beliau mendoakan. Betapa mulianya seorang marbot masjid, sampai Rasulullah pun menyempatkan ke kuburan mendoakan khusus.

Betapa bahagia seluruh marbot masjid penerima bantuan. Diantaranya ternyata ada juga ibu-ibu yang telah berusia lanjut.

Mari sama-sama saling mendoakan kebaikan, saling meringankan beban dengan berbagi kepada sesama. BAZNAS Kab. Bone selalu siap meneruskan amanah.

Insya Allah, pemberian bantuan kepada marbot masjid akan dilanjut tahap kedua di wilayah lainnya melalui program Dakwah dan Advokasi BAZNAS yang masuk kategori asnaf fisabilillah.

“Mari bantu Marbot Masjid dengan tunaikan zakat/infak’ di Kantor Baznas Kab. Bone Jl Ahmad Yani, Lantai Dasar Masjid Agung. Atau transfer ke rekening Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone. BSI zakat 7115563909 dan rek infak 7120445582. Konfirmasi transfer +6282158044079.

Harap sertakan nama lengkap ketika konfirmasi untuk penginputan di sistem dan juga pengiriman bukti setor zakat/infak,” ajak Farida Hanafing. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.