KLM Darmawan Jaya Tenggelam di Perairan Selayar, Dua ABK belum Ditemukan.

oleh -400 x dibaca
Ardian Harlan, korban yang selamat

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM– KLM Darmawan Jaya asal Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Pulau Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate Kabupaten Selayar pada Senin (24/1/2022) pukul 22.00 Wita lalu.

KLM Darmawan Jaya yang memuat beras dengan jumlah awak kapal sebanyak lima orang ini, berlayar dari Kabupaten Sinjai pada Ahad (23/1/2022) tujuan Waiwadan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Namun dalam perjalanan, kapal yang dinakhodai Darmawan ini, dihantam ombak dan gelombang tinggi, akhirnya nakhoda kapal memutuskan untuk berlindung di pulau Kayuadi.

Namun, belum sempat berlindung di Pulau Kayuadi, kapal yang terus dihantam gelombang tersebut, akhirnya tenggelam di sekitar perairan Pulau Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate Kabupaten Selayar pada Senin (24/1/2022) pukul 22.00 Wita.

Salah seorang ABK KLM Darmawan Jaya, Ardian Harlan (27) berhasil ditemukan mengapung oleh KM. Pacifik Samudera Satu dalam pelayarannya dari Selayar menuju Bonerate pada Selasa (25/1/2022) pada pukul 09.45 Wita.

Menurut informasi Ardian Arlan selaku Masinis yang selamat, sebagaimana dilaporkan Capt. Nadir dari KM. Pacifik Samudera Satu, menyebutkan bahwa kapal tenggelam pada pukul 22.00 Wita saat akan berlindung ke Pulau Kayuadi, namun karena dihantam gelombang tinggi kapal tersebut tenggelam, sementara keempat orang lainnya tidak diketahui lagi keberadaannya. Keempat korban tersebut masing-masing bernama Darmawan, Muna, Ari Jaya, dan Ahong.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Bone pada Sabtu siang (29/1/2022), Dari empat korban lainnya yang dinyatakan hilang, dua orang berhasil kembali ditemukan dan diselamatkan oleh kapal nelayan pencari ikan asal Bajoe Kabupaten Bone. Kedua awak yang ditemukan dan diinformasikan selamat tersebut adalah Darmawan dan Muna. Keduanya saat ini berada di Pelabuhan  Bajoe Kabupaten Bone.

Sejumlah harapan dan doa disampaikan oleh keluarga  korban yang semuanya berasal dari Desa Pude Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone ini, semoga dua korban lainnya dapat ditemukan dengan selamat.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.