Asdar Pemateri di Pelatihan Jurnalistik

oleh -721 x dibaca

PALAKKA, TRIBUN BONEONLINE.COM–Tampil sebagai pembawa materi dikegiatan Pelatihan Jurnalistik Desa, Drs H Andi Asdar, S.Sos, M.Si, M.Pd menguraikan teknik dasar tentang cara menulis serta membuat berita yang baik dan benar.

Baik dalam penulisan huruf maupun pemilihan kata yang tepat serta penulisan nama narasumber yang menurutnya harus jelas dan benar, titel ataupun kepangkatannya.

“Peserta yang terdiri dari utusan setiap desa ini, setelah mengikuti kegiatan ini, kedepannya bisa mempublikasikan potensi ataupun kegiatan di desanya dalam bentuk berita.

Tidak perlu panjang, yang penting sudah mengandung unsur 5W 1H,” harapnya.

Diakhir materinya, Pemimpin Redaksi Media Tribun Bone yang juga dosen di lima perguruan tinggi di Bone ini menugaskan para peserta untuk membuat sebuah berita yang di dalamnya harus mengandung 5W 1H (What, Who, Why, When, Where dan How).

Yang mana pada sesi tersebut, Mahasiswa S3 IKOM Unhas ini memberikan hadiah kepada peserta yang tulisannya dinilai menarik perhatian untuk disimak, baik dari judul ataupun isi berita.

Selain H. Andi Asdar, pada kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini juga tampil sebagai pembawa materi yakni, Direktur Pusdiklat JOIN nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si dan Andi Okhy Patadjangi, S.I.Kom, Pembina DPD JOIN Kabupaten Bone.

Diketahui, Pelatihan Jurnalistik Desa yang berlangsung Jumat, 28 Januari 2022 di aula kantor Kecamatan Palakka Kabupaten Bone ini, diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online (DPD JOIN) Kabupaten Bone dalam rangka meramaikan Pelantikan dan Raker IKA FISIP UNHAS 2022 dengan mengangkat tema, Membangun Sistem Informasi Yang Menunjang Publikasi Potensi Desa.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.