Ikut Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022, SBC Salomekko Raih Prestasi Membanggakan

oleh -1.110 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Bumi Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) telah dilaksanakan perhelatan pameran dan kontes bonsai pada 24 sampai 30 Januari 2022.

Tak ketinggalan Salomekko Bonsai Community (SBC) Kabupaten Bone ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran dan Kontes Bonsai dilaksanakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba yang merupakan skala nasional di Sulsel.

“SBC Salomekko mewakili Kabupaten Bone dalam rangka pameran dan kontes Bonsai Nasional 2022,” kata Ketua SBC Salomekko, Andi Mulawarman Kani, S.Pd.

Komunitas Bonsai yang bermarkas di Jl. Poros Bone-Sinjai Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salomekko tersebut menampilkan dua kelas kategori. SBC Salomekko tak sia-sia ikut andil, ia berhasil meraih prestasi dan mengangkat nama Kabupaten Bone event Nasional 2022 tersebut.

“Jumlah bonsai yang ikut dari SBC Salomekko 18 Bonsai, 16 kelas Prospek dan dua di kelas regional. Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan karena semua bonsai mendapatkan bendera kategori baik dan baik sekali,” jelasnya.

“Bendera baik 14, bendera baik sekali empat. Termasuk kelas regional meraih bendera hijau yang merupakan baik. Keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama teman-teman SBC,” tambahnya.

Dengan meraih prestasi membanggakan, ia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Semoga kedepannya Pemerintah daerah bisa melihat potensi Bonsai sebagai salah satu pengembangan potensi ekonomi dan pariwisata, mengingat bonsai selain menjadi salah satu daya tarik wisata juga menjadi pendobrak ekonomi kreatif khususnya pelaku bonsai,” pungkasnya.

Andi Mulawarman Kani menambahkan, bahwa SBC akan tetap kembali merintis pohon bonsai. “Insya Allah kami akan tetap akan menggali potensi-potensi bahan bonsai dari tanaman endemik Kabupaten Bone. Maka saya menyampaikan kepada teman-teman SBC agar tetap kompak dan mengutamakan silaturahmi dalam satu hobi yang sama,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.