AYP Terangi Desa di Maros, Bone, Bulukumba dan Wajo

oleh -607 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Andi Yuliani Paris telah menyalurkan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di 496 titik sepanjang tahun 2021. Rinciannya, 139 titik PJUTS di Kabupaten Wajo, 104 titik PJUTS di Kabupaten Maros, 133 titik PJUTS di Kabupaten Bone, dan 70 titik PJUTS di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, serta 50 titik PJUTS di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

PJUTS ini dipasang dan difungsingkan pada fasilitas-fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat, seperti masjid, sekolah, hingga tikungan jalan yang rawan terjadi kecelakaan. “Kami telah mendorong agar fasilitas-fasilitas umum dapat merasakan penerangan melalui program PJUTS yang kami perjuangkan,” ungkap AYP sapaan Andi Yuliani Paris Kamis, 3 Februari 2022.

AYP sapaannya menjelaskan, PJUTS adalah implementasi dari penggunaan Energi Terbarukan. “Indonesia adalah negara yang dikarunia dengan kekayaan energi terbarukan. Indonesia menjadi salah satu dari sedikit negara yang selalu disinari matahari sepanjang tahun yang menjadi sumber energi dari PJUTS,” jelas Andi Yuliani Paris.

Anggota DPR RI dari Komisi VII yang bermitra dengan Kementerian ESDM ini akan turut mendorong produksi baterai PJUTS. “Kami akan terus mendorong agar pabrik baterai PJUTS dapat diproduksi secara optimal untuk melayani seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah terdepan dan terluar Indonesia,” ungkap Andi Yuliani Paris.

Menurut AYP, masih banyak daerah-daerah Indonesia yang belum merasakan penerangan di malam hari. “Masih banyak desa-desa di Indonesia, khususnya desa-desa di wilayah Timur dan wilayah terluar Indonesia yang belum merasakan penerangan. Kita akan terus mendorong agar seluruh desa dapat merasakan penerangan,” kata AYP.

Andi Yuliani Paris juga berharap, fasilitas PJUTS ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Saya tentu berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga PJUTS ini dengan baik sehingga PJUTS tersebut dapat terus difungsikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sendiri,” katanya lagi.

Politisi senior asal Sulawesi Selatan ini juga menyebut, penyaluran PJUTS ini adalah bagian dari perhatiannya untuk Sulawesi Selatan. “Saya selaku wakil rakyat asal Sulsel akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat Sulawesi Selatan lewat berbagai program-program aspirasi. Semoga program-program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tutup AYP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.