We ❤ BAZNAS Bone

oleh -25.684 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bupati, Dandim, Kapolres Bone dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengunjungi stand Baznas di Pameran Produk Unggulan yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bone.

Pameran yang bertema “UMKM Bangkit, Ekonomi Melejit” itu dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Al Ma’arif Jl. Jend. Ahmad Yani Watampone dari 03 hingga 07 Februari 2022.

Ramai pengunjung menyaksikan acara pembukaan dan menikmati produk-produk unggulan yang ditampilkan dan dijual oleh stand.
Baznas mengambil kesempatan membuka stand dengan memajang piagam dan piala penghargaan serta memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berdonasi saling bantu sesama melalui kotak infak. Layanan setoran zakat/infak juga dibuka dengan membawa perangkat komputer untuk menginput langsung di SIMBA (Sistem Manajemen Informasi BAZNAS) dan bukti setoran bisa langsung dicetakkan sebagai bukti penerimaan.

Selepas mengunjungi stand permata andalan Bone, Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si bersama Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, SH, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, S.IK, M.Si dan Kadis Penanaman Modal dan PTSP Andi Herman Sampara mengunjungi stand Baznas Kab. Bone. Bupati Bone melihat beberapa piagam dan piala penghargaan yang telah diterima diantaranya piagam dan piala penghargaan Baznas Award 2022 kategori “Kampanye Zakat Terbaik untuk Kabupaten se Indonesia” dan piagam penghargaan Baznas Award 2021 Kategori “Pertumbuhan Zakat Terbaik untuk Kabupaten se Indonesia”.

Beberapa lembar baju dan boneka bantal mobil “,We ❤ Baznas Bone” berpindah tangan kepada ketiga pemimpin Bone ini dengan berinfak langsung dengan jumlah yang lebih.
Alhamdulillah, membuat bahagia WK 2 Baznas Hj Farida Hanafing, ST, staf dan para relawan yang menjaga stand. Istilah Bugis “Mula Balu” semoga melancarkan dan membawa keberkahan.

Setelah penjualan dalam stand, pimpinan bersama staf dan relawan keluar menjemput bola dengan mengajak beberapa Kadis, Kabag, Sekdis dan masyarakat umum lainnya untuk berinfak ke Baznas dengan membeli baju We ❤ Baznas Bone yang bahannya halus dan nyaman dipakai.
Bantal boneka mobil juga ikut serta, semoga dipakai di mobil masing-masing pemimpin Bone sebagai wujud cinta kepada lembaga Baznas yang menjadi wadah bertugas meneruskan amanah para muzaki/munfik.

Satu hal yang pasti dan menjadi SOP BAZNAS adalah berfoto bersama yang selalu membawa kebahagiaan ketika bisa berpose bersama dengan para pemimpin dan siapa saja yang bergembira berzakat/infak melalui Baznas. Dari setiap rupiah yang disetorkan di Baznas bisa membuat tangis dan sedih dari mustahik yang masih kekurangan dalam banyak hal menjadi senyum bahagia atau tangis bahagia.

Ada satu hal yang spesial dari stand Baznas kali ini. Ketika butuh tenda, ada dua opsi antara sewa atau membeli. Kami coba menghubungi penjual tenda untuk bertanya ukuran, bahan dan harga. Alhasil kami minta ukuran sekian x sekian saja. Apa kata penjual? Itu terlalu kecil pilih ukuran ini saja. Kami tanya harga, beliau mengatakan tidak usah pikirkan itu. Masya Allah, beliau memang sering mengirim bantuan untuk warga Bone melalui Baznas Kab. Bone. Beliau importir keturuan Tionghoa yang baik hati. Berbagai desain, rak pajangan semua disiapkan serba cepat sambil tetap melaksanakan tugas pokok masing-masing.

Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin terus mensupport kegiatan ini hingga malam pembukaan dengan menghadiri pameran. Berkali-kali ke stand memantau aktivitas dan juga langsung terjun membantu persiapan. Begitu pula dengan WK 3 Drs. H. Maharajuddin, di hari H, pagi-pagi sekali kebut beli bahan dan langsung membuat tiga rak pajangan produk. WK 1 Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc, M.Ag terus menyemangati selama persiapan pelaksanaan pameran agar bisa sukses mengikuti dari awal hingga akhir kelak.

Masih ada kesempatan saling bantu sesama di moment pameran UMKM Bangkit, Ekonomi Melejit hingga 07 Februari 2022 di pelataran Masjid Agung.

“Semoga segenap pemimpin, pengusaha dan masyarakat umum berkesempatan merasakan kebahagiaan berbagi dengan perantara Baznas sebab We ❤ BAZNAS Kab. Bone,” harap Zainal Abidin yang didampingi Farida Hanafing.

Penulis : Rudy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.