Jelang PKM 2022, UNIM Bone Adakan Coaching Clinic Pembuatan Proposal

oleh -393 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka mempersiapakan kegiatan Program Kreativitas (PKM) tahun anggaran 2022, Bidang Kemahasiwaan Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone Coaching Clinic Pembuatan Proposal PKM.

Kegiatan diikuti sebanyak 100 mahasiswa dari 12 Program Studi di Auditorium H Andi Abdullah UNIM Bone Jalan Abu Daeng Pasolong Kota Watampone beberapa hari lalu ini.

Coaching Clinic mengusung tema “Berkarya, Berinovasi, Berprestasi” menghadirkan dua pemateri handal yaitu, Dr. A.Ikbal Asar dan Marlia Rianti, SE., M.Si.

“Kegiatan coaching clinic pembuatan proposal program kreativitas maahsiswa tahun 2022 dilaksanakan untuk memberikan bekal persiapan mengajdapi kompetisi Hibah PKM dari Kemenristek Dikti,” ungka Warek III Bidang Kemahasiswaan UNIM Bone, Gunawan, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi Tribun Bone, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kegiatan ini, lanjut Gunawan, mahasiswa diberikan coaching clinic tentang bagaimana strategi pembuatan proposal PKM yang baik dan benar sesuai dengan buku pedoman.

“Coaching ini memberikan strategi dan tehnik dalam membuat proposal agar mahasiswa tidak hanya asal-asalan membuat proposal,” ujarnya.

Jadi, harapan kami melalui coaching clinic ini bisa mendorong mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan-kegiatan terutama PKM. “Tahun lalu Alhamdulillah kita bisa dapat lolos PKM 16 judul. Bahkan tahun lalu juga kita tembus PIMNAS sekitar empat tim yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Semoga tahin ini bisa lebih dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.