Murid SD di Ulaweng Divaksin

oleh -714 x dibaca
Foto bersama Bhabinsa, Kades Timusu, Kepala SS Inp 5/81 Timusu dan rekan guru Area lampiran

ULAWENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelaksanaan vaksin untuk anak usia 6 s/d 11 tahun khususnya murid sekolah dasar di Kecamatan Ulaweng Kab.Bone mulai dilaksanakan pada Jumat (4/2/2022), yang mana SD Inpres 5/81 Timusu yang dinakhodai Alimuddin, S.Pd, MM sekaligus Ketua KKKS Kec.Ulaweng menjadi sasaran pertama yang mengikuti vaksinasi.

Begitu juga dengan murid SDN 138 Timusu ikut andil dalam menyukseskan vaksinasi didampingi Idnan Iwanu, S.Pd selaku kepala sekolah.

Vaksinasi tersebut dihadiri Camat Ulaweng Andi Padauleng bersama staf, Kades Timusu Andi Benri Gau, Bhabinsa, orang tua murid dan ketua komite.

Saat ditemui Tribun Bone disela kesibukannya, Alimuddin mengatakan, jauh hari sebelum dilaksanakannya vaksinasi Corona di sekolahnya, pihak sekolah melakukan persiapan dan langkah untuk menyukseskan proses vaksinasi demi menjaga kesehatan dan menambah imun tubuh bagi murid sehingga proses pembelajaran dapat terus dilaksanakan.

Alimuddin melanjutkan, adapun langkah yang dilakukannya bersama pihak sekolah jelang vaksinasi diantaranya melakukan sosialisasi dengan orang orang tua murid untuk memberikan pemahaman dan tujuan vaksinasi.

Selanjutnya, langkah kedua pada Jumat pagi sebelum pelaksanaan vaksin, dipimpin kepala sekolah bersama murid, tenaga pendidik dan orang tua murid melakukan kerja bakti bersama di pekarangan sekolah sekaligus menghibur murid dengan beberapa lagu dari kepala sekolah dan beberapa lagu wajib nasional untuk memulihkan suasana dari rasa trauma menjadi semangat menghadapi vaksin yang dilanjutkan dengan apel bersama para orang tua murid.

Olehnya itu, Alimuddin sangat bersyukur karena proses pembelajaran masih terlaksana hingga saat ini.

Dari pantauan Tribun Bone, hasil screning dokter terdapat sepuluh murid yang tertunda melakukan vaksin diakibatkan riwayat penyakit namun akan terus dipantau.

“Semangat dan antusias murid sangat jelas terpancar di wajah mereka saat menjalani vaksinasi.

Terlebih lagi pada saat penyuntikan vaksin masing masing murid didampingi orang tuanya masing masing seakan memberikan semangat dan dukungan pada anak anak mereka.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinasi Puskesmas Ulaweng yang dipimpin dr Ernawati bersama anggota dr Irdha, Winda Sasmita, Indri Indaryani, dan murni yang telah melakukan vaksinasi di sekolahnya,” ungkap Alimuddin.

Olehnya itu, harapan saya selaku Ketua KKKS Kec.Ulaweng kepada rekan kepala sekolah agar tetap mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dengan tetap semangat.

Nilai plus bagi warga SD Inp 5/81 Timusu yang dipimpin Alimuddin bekerja sama dengan staf Camat Ulaweng adalah telah dilakukannya vaksin untuk dosis ketiga walaupun belum terjadwal.(Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.