Prodi Agroteknologi dan TEHAPE UNIM Lakukan Penyuluhan di SMK 4 Bone

oleh -346 x dibaca

BAREBBO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Prodi Agroteknologi dan Teknologi Hasil Peternakan (TEHAPE) Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone melakukan penyuluhan di UPT SMK Negeri 4 Bone Desa Corawali Kecamatan Barebbo Jalan Poros Bone-Sinjai pada Selasa, 8 Februari 2022.

Pada kegiatan penyuluhan pemanfaatan limbah sekolah untuk digunakan sebagai kompos dihadiri langsung oleh Kepala UPT SMK 4 Bone Andi Faizal, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi Agroteknologi Andi Cakra Yusuf, S.P, M.P, Ketua Prodi TEHAPE Dewi Ramadani, S.Pt, M.Si, HIMA dua prodi tersebut, Praktisi Petani Milenial Kahar, S.P, guru dan siswa SMK 4 Bone.

Andi Cakra Yusuf saat dikonfirmasi Tribun Bone mengatakan, kegiatan penyuluhan pembuatan kompos dengan memanfaatkan limbah disekitar sekolah diharapkan mampu mengurangi sampah-sampah organik untuk digunakan menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis.

“Disamping kegiatan penyuluhan pembuatan kompos, kami juga memperkenalkan produk-Produk pertanian yang telah dihasilkan oleh mahasiswa agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bone,” kata Ketua Prodi Agroteknologi.

Andi Cakra mengaku bangga dan bersyukur atas respon baik dari pihak sekolah. Ia menaruh harapan besar siswa SMK 4 Bone dapat memunculkan produk inovasi ciri khas Bugis.

“Pihak kepala sekolah, guru maupun siswa sangat merespon kegiatan kami memperkenalkan produk inovasi dri prodi agroteknologi dan teknologi hasil peternakan. kegiatan ini kami mengharapkan adik2 siswa(i) SMKN 4 Bone juga membuat suatu produk inovasi yg jg mengangkat ciri khas bugis/kearifan lokal yg ada di daerah kita menjadi produk kekinian dan memiliki nilai jual. Sejalan dengan visi misi SMK 4 Bone yakni mewujudkan siswa yg unggul dan memiliki jiwa enterprenuer,” jelasnya.

“Terima kasih kepada pihak kepala sekolah beserta guru-guru dan siswa yang telah menerima kami dengan sangat baik. Kedepan kami akan saling berkolaborasi dan saling bersinergi dalam hal menumbuh kembangkan minat anak muda khususnya milenial untuk terjun didunia pertanian,” tambahnya.

Andi Cakra juga menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan akan rutin dilakukan.

“Harapan mahasiswa agroteknologi semoga kontinuitas program ini bukan hanya di SMK 4 Bone, namun bisa berlajut disekolah-sekolah lainnya. Kami siap datang ke sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan pembuatan pupuk dan memperkenalkan produk-Produk pertanian mahasiswa agroteknologi UNIM Bone,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.