Sebelum Rakerkab, Ini Rangkaian Kegiatan KADIN Bone

oleh -528 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam waktu dekat ini KADIN Bone bakal menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab).

Sebelum hari H, Ketua Umum KADIN Bone Dr. Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, S.Pd, M.Pd bersama Wakil Ketua Umum (WKU) dan pengurus lainnya melakukan silaturahmi sejumlah instansi di Kabupaten Bone.

“Kami sudah merampungkan silaturahim sekaligus penyampaian surat permohonan narasumber untuk webinar dengan empat instansi, DPMPTSP, Dinas Perindustrian, Dinas PMD, dan Dinas Koperasi. Beberapa hari sebelumnya kami juga sudah silaturahim dengan pak Bupati terkait penyelenggaraan Rakerkab,” kata Ketua Panitia Rakerkab KADIN Bone,
Umar Azmar MF, MH.

“Ahamdulillah, secara umum instansi-instansi yang kami temui menyambut baik maksud kami, dan siap membangun sinergitas, kali ini berpayung tema kegiatan pemulihan ekonomi daerah. Tentu saja harapannya ke depan dapat lebih luas dan konkret dalam program-program,” tambah WKU Bidang Hukum & Advokasi.

Ia juga menjelaskan, sebagai rangkaian kegiatan dari Rakerkab webinar kami maksudkan menjadi turunan dari agenda memperkenalkan kadin secara kelembagaan yang juga jadi agenda KADIN Pusat.

“Ini penting, mengingat masih banyak pihak yang belum memahami baik KADIN sebagai mitra penting pemerintah,” ujarnya.

Dari keterangan yang diperoleh, Kamis, 10 Februari 2022 KADIN Bone juga akan menggelar Talk Show.

“Talkshow offline digelar tepat sebelum Rakerkab, di hari yang sama. Selain (juga) masuk sebagai rangkaian kegiatan dalam gelaran Rakerkab talkshow ini program kerjasama kami dengan KPP Pratama Bone, salah satu turunannya adalah secara simbolik akan ada rilis PPS (Program Pengungkapan Sukarela), teknisnya kami harap teman-teman dapat hadir langsung untuk menyaksikannya di acara,” ungkapnya.

Selain itu, kata Umar Azmar, KADIN Bone juga merencanakan untuk melakukan MoU KADIN se Sulsel.

“Direncanakan seperti itu, sejauh ini masih menunggu konfirmasi kehadiran rekan-rekan dari KADIN kabupaten lain, beberapa diantaranya sudah terkonfirmasi hadir. Yang utama tentu saja memastikan arah gerak kelembagaan antar KADIN di tingkat kabupaten se Sulsel dapat sinergis,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.