Optimalisasi Dalam Pemulihan Ekonomi Daerah

oleh -415 x dibaca

#KADIN Bone Gelar Webinar

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bone menggelar Webinar yang mengangkat Tema ” Optimalisasi Peran Kadin dalam Pemulihan Ekonomi Daerah” pada Rabu, 16 Februari 2022 dimulai pukul 10.00 sampai 12.30 WITA berjalan lancar.

Kegiatan Webinar ini merupakan rangkaian dari Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) KADIN Bone yang diselenggrakan 17 Februari 2022.

Webinar ini diikuti kurang lebih 60 peserta dari berbagai kalangan dengan menghadirkan beberapa tokoh yakni Keynote Speaker oleh Ketua Umum Kadin Sulsel H.Andi.Iwan Darmawan Aras, SE, M.Si, diwakili oleh Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Perencanaan Pembangunan dan Konsultasi KADIN Sulsel H. Satriya Madjid, ST, MSP, Ketua Kadin Batam sekaligus Ketua FK3I KADIN Kab Kota Indonesia, Jadi Rajagukguk, Ketua KADIN Bone Dr.Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, M.Pd.

Selain itu, juga menghadirkan pembicara yaitu, Kepala Dinas PMD Drs. A. Gunadil Ukra, MM, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir. Hj. A. Wahidah, M.Si, Kepala Dinas PTSP H. A.Herman Sampara, SH, MH yang diwakili oleh Kepala Bidang Perizinan A. Jusniati, Kepala Dinas Perindustrian Dr. Ir. H. Khalil Syihab, MT, serta Plt Kepala Dinas Perdagangan A. Ikhwan Burhanuddin,SH, MH yang diwakili oleh Sekretaris Drs. A. Herman dan Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman.

Kesempatan itu para pembicara memaparkan masing masing program mereka yang banyak mendukung kerja dari para pelaku usaha dan UMKM sehingga bisa terus eksis ditengah pandemi yang masih terasa hingga saat ini serta bersiap berkolaborasi dengan KADIN dalam pemulihan ekonomi daerah.

Ketua Umum KADIN Bone menyampaikan bahwa giat ini merupakan rangkaian kegiatan Rapimkab KADIN Bone. “Yang insya Allah akan dilaksanakan esok hari. Kami berharap akan melahirkan berbagai gagasan dan program KADIN Bone kedepan. Juga adalah salah satu bagian tugas dan fungsi KADIN menjadi wadah informasi dan komunikasi bagi semua, memberikan informasi mengenai kebijakan dan regulasi pemerintah permasalahan dan perkembangan dunia usaha,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, KADIN juga adalah sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antara pengusaha dan pemerintah dalam hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan perindustrian dan jasa.

“KADIN singkatan dari Kamar Dagang dan Industri merupakan wadah induk organisasi dunia usaha juga sebagai mitra pemerintah dalam bidang perekonomian yang didirikan berdasarkan Undang-undang nomor 1 tahun 1987 dan kepres nomor 17 tahun 2010,” ungkapnya.

Sementara H.Satriya Madjid yang mewakili Ketua Umum Kadin Sulsel menyampaikan apresiasi kepada KADIN Bone.

“Apa yang dilakukan oleh KADIN Bone merupakan kerja yang luar biasa, bisa menghadirkan lengkap semua pembicara yang bisa mendukung kerja KADIN dan para pelaku usaha khususnya, harapannya semoga semua pihak bisa saling bekerjasama dan bersinergi untuk mencapai semua apa yang telah di rencanakan,” ungkapnya.

Diakhir Webinar Dr. Hj. Cheriani Kaddas mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan Webinar ini, semoga bisa terus semangat dan bersinergi serta berkolaborasi dengan baik agar bisa mewujudkan cita cita bersama untuk Bone yang Mabessa.

“Harapan kami kedepan kiranya kita bisa bersinergi serta berkolaborasi yang baik untuk membangun kembali perekonomian Kabupaten Bone, pengusaha serta dunia usaha lainnya. Semoga dengan niat baik dan ikhtiar kita KADIN, Pemerintah bersama para pengusaha daerah mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi khususnya Kabupaten Bone serta menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.