Rapimkab KADIN Bone, Siap Pulihkan Ekonomi Daerah

oleh -440 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bone berlangsung selama dua hari, Rabu, 16 Februari dilakukan Webinar dan puncak pelaksanaan nya berlangsung di Makkasau Ballroom Jalan MT Haryono Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat pada Kamis, 17 Februari 2022.

Rapimkab KADIN Bone yang mengusung tema “Optimalisasi Peran Kadin dalam Pemulihan Ekonomi Daerah” dibuka oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si. Dalam kesempatan itu, juga dihadiri Ketua KADIN Sulsel dalam hal ini diwakili Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Perencanaan Pembangunan dan Konsultasi KADIN Sulsel H. Satriya Madjid, ST, MSP, Ketua Umum KADIN Bone Dr. Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, S.Pd, M.Pd, Kepala KPP Pratama Watampone, Hadiningrat Nusantoro, SKPD, Dandim 1407 Bone, Wakapolres Bone, Perbankkan, KADIN Wajo, Gowa, Asosiasi profesi, sejumlah pelaku usaha, dan pengurus KADIN Bone.

Bupati Bone dalam sambutannya mengapresiasi KADIN Bone yang peduli melihat peluang usaha dalam peningkatan ekonomi daerah di Kabupaten Bone.

Ia juga menyampaikan, kehadiran KADIN diharapkan bisa memberikan peluang kepada pelaku usaha menengah kebawah yang ada di Kabupaten Bone.

“Dengan adanya jaringan yang mumpuni di KADIN Bone diharapkan bisa memfasilitasi dapat bantuan dana kepada pengusaha menengah kebawah sehingga pelaku usaha di Bone bisa tumbuh dan berkembang,” harap Bupati Bone dua periode ini.

Sementara WKU Bidang Perencanaan Pembangunan dan Konsultasi KADIN Sulsel H. Satriya Madjid mengungkapkan KADIN Bone bisa menjadi roda terdepan dalam peningkatan ekonomi daerah Kabupaten Bone. Serta bisa menjadi roll model kabupaten lainnya.

Dr. Cheriani Kaddas menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu bagian tugas dan fungsi KADIN menjadi wadah informasi dan komunikasi bagi semua pelaku usaha.

“Kegiatan ini adalah wujud, fungsi dan peran organisasi wadah tempat berkumpulnya para pengusaha. Sebagai tugas dan fungsi KADIN untuk memberikan informasi mengenai kebijakan dan regulasi pemerintah permasalahan dan perkembangan dunia usaha,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, harapan kita kedepan bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk bagaimana membangun perekonomian yang ada di Kabupaten Bone.

“Mudah-mudahan kegiatan Rapimkab pada hari ini bisa melahirkan program kerja untuk bagaimana pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bone kedepannya. Agar bisa mewujudkan cita cita bersama untuk Bone yang Mabessa, serta menciptakan masyarakat yang adil dan makmur,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.