KPN Sejahtera Laksanakan RAT

oleh -353 x dibaca

BENGO, TRIBUNBONEONLINE.COM—Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Sejahtera Leppangeng – Bengo melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021.

Ketua Drs H Sukma, Sekretaris H. Asriadi S, Bendahara Hj. Intang, S.Pd, Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini yang dihadiri Ketua Dekopinda Kabupaten Bone diwakili Drs Andi Abd Kadir, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bone diwakili Dra Hj Saddia, M.Si, Pengawas KPN Sejahtera Leppangeng – Bengo Ketua Drs H Marsan, M.Si, Anggota : 1. H Usman Mahmud, S.Sos, M.Si, 2. H. Firdaus Piara, S.Pd, M.Si. Karyawan Rahman serta Penagih Sulaeman, acara ini berlangsung Sabtu (19/02/2022) bertempat di Kantor KPN Sejahtera Leppangeng –Bengo.

Ketua KPN Sejahtera Leppangeng – Bengo, Drs H Sukma melaporkan, keanggotaan dalam koperasi kami menurun, dimana tahun buku 2020 berjumlah 173 orang dan tahun buku 2021 anggota yang masuk 11 orang dan anggota yang keluar 14 orang jadi total anggota per 31 Desember 2021 sebanyak 170 orang. SHU pada tahun 2020 Rp. 160.237.000, sementara tahun buku 2021 menurun hanya menjadi Rp.144.464.500.

“Semoga anggota yang ada sekarang ini bisa menggunakan dana koperasi dengan baik, kalau perlu diharapakan semua anggota ambil kredit di koperasinya sendiri, ingatki “seyum dan bahagia pada saat mengambil kredit, sama seyumnya dan bahagianya pada saat membayar kredit,” dimana keuntungannya nanti akan kembali kepada seluruh anggota itu sendiri,” harapnya.

Dalam pemilihan pengurus KPN Sejahtera Leppangeng-Bengo periode tahun 2022 -2024 yang dipimpin langsung Drs Andi Abd Kadir dari Pengurus Dekopinda Kab.Bone bersama Dra Hj Saddia, M.Si dari Dinas Koperasi dan UKM Kab.Bone. Dalam pemilihan ini semua peserta RAT memberikan respon dengan kata “OPPOI,” sehingga yang memimpin sidang mengesahkan dengan mengetuk palu sidang sebanyak tiga kali. Jadi semua pengurus dan pengawas periode tahun 2019-2021 dapat terpilih kembali sehingga tidak dilantik tapi hanya pengukuhan saja.

Peserta RAT sangat bersyukur karena ada beberapa yang akan diterima antara lain : – peserta yang hadir RAT mendapat uang transfor Rp.50 ribu. Semua anggota menerima SHU sesuai perhitungan, ada hadiah hiburang dan hadiah utama, anggota yang paling tinggi SHUnya mendapat lagi hadiah mulai juara I s/d 5.

“Kepada seluruh anggota agar dapat memberikan saran dan masukan kepada kami sebagai Pengurus dan pengawas yang baru saja terpilih. Semoga SHU yang akan datang lebih meningkat tapi kita utamakan kesejahteraan anggota juga, mudah-mudahan anggota dapat mengambil kredit sesuai kebutuhan dan kemampuannya untuk membayar kredit,” ungkap H.Sukma. Penulis : Rusmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.