Cuaca Ekstrim, SAR Brimob Siaga 24 Jam

oleh -619 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Saat ini Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone tengah memasuki musim pancaroba dimana perubahan cuaca ekstrim sulit untuk diprediksi kapan akan terjadi. Hal ini tentunya dapat memicu musibah dan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang.

Demi mengantisipasi musibah atau bencana yang terjadi akibat cuaca ekstrim tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiagakan tim SAR yang siap digerakkan kapan saja masyarakat membutuhkan.

Hal ini disampaikan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang ditemui Senin (21/02/22).

BACA JUGA:  Bersama Personil Dan Bhayangkari Danyon C Pelopor Bagikan Takjil Gratis

“Selain memantau situasi Kamtibmas di wilayah backup Batalyon C Pelopor, kami juga monitoring situasi daerah rawan bencana di wilayah backup kami dengan menyiagakan tim SAR,” ujar Kompol Nur Ichsan.

“Tim SAR ini kami siagakan selama 24 jam penuh sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi musibah ataupun bencana alam di wilayah backup Batalyon C Pelopor, personel kami selalu siap membantu,” tambah komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz nya ini.

Sebagai informasi, selama ini Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah banyak berkontribusi dan merespon cepat musibah dan bencana alam di wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai hingga ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

BACA JUGA:  Resmikan PTSP Kantor Kemenag Bone, Ini Harapan H Anwar Abubakar

Terbaru tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan evakuasi terhadap korban tenggelam dan evakuasi pohon tumbang di Kabupaten Bone.(Ril/Choys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.