Baitul Arqam dan AUM UNIM Bone Bentuk Kader Islam Berkemajuan yang Berkarakter Pangaderen 3S

oleh -433 x dibaca

SALOMEKKO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menggelar Baitul Arqam (BA) Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tahun 2022 yang berlokasi di Pondok Pesantren Al-Fattah Muhammadiyah. Jl. Bulu Ce’u Karama’e Kelurahan Pancaitana Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone.

Kegiatan Baitul Arqam yang berlangsung selama tiga hari, Sabtu, 26 sampai Senin, 28 Februari 2022 mengusung Tema “Penguatan Ideologi Dan Kepemimpinan Persyarikatan Muhammadiyah Dalam Membentuk Kader Islam Berkemajuan Yang Berkarakter Pangaderen Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge”.

Dari keterangan yang diperoleh bahwa penanggung jawab kegiatan yaitu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd bersama para Wakil Rektor I, II, III, dan IV. Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Idris, M. Hum, Sekretaris, Dr. Andi Muh. Taufiq, S.Pd., M.Pd. Bendahara, Dra. Hj. Marwah, M.Si. Dan
peserta dari kalangan Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Karyawan lingkup Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah Utusan Universitas Muhammadiyah Bone dan Pondok Pesantren Al-Fattah Muhammadiyah Salomekko.

Sekretaris Panitia Pelaksana, dalam hal ini Dr. Andi Muh. Taufiq mengatakan, bahwa kegiatan Baitul Arqam (BA) di lingkup Persyarikatan Amal Usaha Muhammadiyah merupakan program kaderisasi yang diselenggarakan satu kali setiap tahun dan wajib diikuti oleh semua warga yang berada dalam lingkup Persyarikatan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) terkhusus untuk Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Karyawan baru di lingkup Persyarikatan Amal Usaha Muhammadiyah, termasuk AUM Universitas Muhammadiyah Bone dan PonPes Al-Fattah Muhammadiyah Salomekko.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberi pemahaman dan penguatan kepada warga Persyarikatan Amal Usaha Muhammadiyah tentang Ideologi dan kepemimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dalam membentuk kader Islam berkemajuan yang berkarakter Pangaderen, 3S “Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge”.

“Juga untuk menjalin kebersamaan dan merawat tali silaturahmi dan tanggunggung jawab serta sikap saling percaya sesama kader persyarikatan amal usaha muhammadiyah,” tutup Sekretaris Panitia Pelaksana. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.