Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan

oleh -280 x dibaca

TANETE RIATTANG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanete Riattang yang digelar mulai 25 sampai dengan 26 Februari 2022 di Kantor Urusan Agama (KUA) Tanete Riattang telah selesai dan ditutup dengan penyerahan hadiah bagi peserta terbaik.

Dengan mengusung tema Wujudkan Generasi Qur’ani yang Berkarakter di Era Milenial, diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi generasi muda bangsa untuk terus meningkatkan semangat membaca, mempelajari dan mengamalkan kitab suci Al-Quran.

Acara seleksi yang berlangsung selama dua hari tersebut telah menentukan peserta terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan beberapa kriteria penilaian oleh Dewan Juri. Dan pemenang diumumkan langsung pada saat penutupan acara MTQ Tingkat Kecamatan Tanete Riattang sekaligus penyerahan hadiah.

“Realisasinya sesuai yang diharapkan. Semua peserta telah menampilkan yang terbaik dan cukup antusias. Dan berdasarkan hasil kesepakatan bersama, kami telah memilih tiga terbaik untuk masing-masing kategori yang diperlombakan. Dan kedepannya akan diberi pembinaan untuk mempersiapkan diri maju ke tingkat berikutnya,” ujar St. Rohani selaku Dewan Juri di acara tersebut.

Kepala KUA Tanete Riattang, Abd. Wahid Arif mengungkapkan, kegiatan ini bagian dari upaya kami untuk turut mensukseskan MTQ tingkat provinsi yang akan di gelar di Kabupaten Bone. Dan anak-anakku sekalian bagi yang mendapatkan juara diharapkan untuk terus didampingi dan ditingkatkan terus potensinya. Bagi yang belum memperoleh juara, semoga ini menjadi dorongan untuk lebih giat lagi dalam mengasa ilmunya,” tuturnya ketika menutup MTQ Tingkat Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu (26/2/2022).

Andi Luddu selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut menerangkan kategori yang diperlombakan yaitu Cabang Hifzil 1 Juz Putra dan Putri, Tartil 1 Juz Putra dan Putri serta Tilawah Anak Putri. Ia pun tak lupa menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang atas sumbangsi dan dukungannya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. (Anty/Ahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.