“Takke Lolo” Komunitas Petani Muda Kalero

oleh -632 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemuda Desa Kalero Kecamatan Kajuara punya cara tersendiri dalam memberdayakan potensi pemuda khususnya di bidang pertanian. Mereka membentuk sebuah komunitas dengan nama “Takke Lolo”.

Burhan, salah seorang pemuda Desa Kalero yang menggagas pembentukan komunitas ini. Kepada Tribun Bone, Ahad (06/03/2022), Burhan mengatakan, komunitas ini bertujuan untuk merangkul pemuda Desa Kalero yang punya minat di bidang pertanian, baik yang sekolah maupun yang putus sekolah.

“Ini kelompok tani muda, yang merangkul pemuda yang putus sekolah maupun yang masih sekolah tapi dia suka bertani. Makanya dibuatkan komunitas yang diberi nama Takke Lolo,” ungkap Burhan.

Burhan mengatakan, saat ini para petani muda Kalero tersebut sedang sibuk memanen kacang tanah dan padi yang ditanam beberapa bulan yang lalu. Mereka bekerja secara berkelompok dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Dikatakan Burhan, setelah musim panen kacang tanah dan padi, para pemuda kembali akan menanam jagung.

“Sudah ada rencana mau tanam jagung, apa lagi imam desa fasilitasi lahan, cuman di Kalero masih musimnya cabuk kacang sama panen padi, jadi teman-teman masih sibuk-sibuknya,” lanjut Burhan.

Burhan mengaku komunitas Takke Lolo ini sangat mengharapkan perhatian dari semua pihak, baik dalam bentuk pemberian pelatihan ataupun bantuan bibit. (Lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.