Kepala MI se Kab Bone Gelar Deklarasi

oleh -205 x dibaca

BENGO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kegiatan ini diikuti seluruh Kepala MI se Kabupaten Bone yang pelaksanaannya terpusat di gedung MI DDI Seppange Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Jumat, 11 Maret 2022.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut dihadiri Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Kemenag RI, Dr. Zulkifli, M.Ag, Sekretaris Camat Bengo Andi Idil Adha, S.Pd, MM, Kepala KUA Bengo Drs. H. Andi Muhammad Isra Mattugengkeng, MHI dan seluruh Kepala MI se Kabupaten Bone.

Kepala MI DDI Seppange, Dr. St. Zakiah, S. Ag, M.Pd.I sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan acara tersebut mengatakan, acara Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bone adalah bentuk komitmen Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bone bahwa tidak ada lagi kekerasan yang akan terjadi pada anak-anak yang menimbah pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah baik itu kekerasan fisik maupun psikis.

“Kami Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bone berkomitmen untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap anak, tidak ada diskriminasi terhadap anak, semua anak memiliki hak yang sama, yaitu hak hidup, hak untuk berkembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi,” ungkap Zakiah.

Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Kemenag RI, Dr. Zulkifli, M.Ag menyampaikan, satuan pendidikan ramah anak tersebut merupakan instruksi langsung dari bapak Menteri, dan baru tahun ini, Dirjen Pendidikan Islam mengeluarkan surat edaran untuk penerapan satuan pendidikan ramah anak pada tingkat madrasah, karena melihat penomena saat ini banyak terjadi kekerasan pada anak.(Aswar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.