FPP UNIM Sosialisasi di SMA 11 Bone

oleh -320 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone melakukan sosialisasi di UPT SMA Negeri 11 Bone Kecamatan Libureng Kabupaten Bone pada Rabu, 9 Maret 2022.

Pada waktu itu, juga dirangkaikan dengan pelatihan pembuatan pupuk organik/kompos kepada siswa/siswi SMA Negeri 11 Bone. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UNIM Bone, Dr. Muhammad Ali, M.Pd, Ketua Prodi Agroteknologi, Ketua Prodi Agrobisnis, Ketua Prodi Peternakan, Ketua Prodi Biologi, dan dosen serta mahasiswa disambut langsung oleh Kepala UPT SMA 11 Bone Drs. Abdul Rauf, M.M.

Dengan adanya kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik/kompos diprakarsai oleh Prodi Agroteknologi direspon baik oleh pihak sekolah.

“Sangat berterima kasih kepada pihak UNIM Bone daam hal ini Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) didampingi langsung oleh Dekan, Dosen dan mahasiswa dalam melakukan sosialisasi sekaligus melakukan pelatihan pembuatan pupuk kompos,” kata Kepala UPT SMA 11 Bone.

“Memberikan pemahaman kepada kami, bahwa pupuk kompos mengandung kandungan-kandungan sampai cara penggunaan yang tepat,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat kepada pihak sekolah dimana sampah-sampah organik yang ada di sekitar sekolah itu dapat dimanfaatkan menjadi pupuk yang lebih bermanfaat.

“Harapan dari pelatihan pembuatan pupuk kompos ini dapat memberikan pemahaman dan life skill khususnya kepada peserta didik dan guru untuk kembali menggunakan pupuk organik yang lebih murah, lebih sehat dan lebih berwawasan lingkungan terima kasih kerja samanya,” harapnya.

Sementara Andi Cakra Yusuf, S. P., M. P Ketua Prodi Agroteknologi menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada pihak kepala SMAN 11 Bone yang telah merespon baik kegiatan kami dalam hal sosialisasi dan pelaksanaan pelatihan pembuatan pupuk organik untuk para siswa.

“Harapan kami kedepan kita akan melakukan MoU sehingga kegiatan ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.