HJW Akan Lebih Semarak

oleh -581 x dibaca

WAJO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kini sudah merancang berbagai rangkaian memperingati Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, 29 Maret 2022 mendatang.

Sesuai hasil rapat koordinasi pemantapan persiapan pelaksanaan HJW yang digelar ruang rapat pimpinan kantor bupati, Rabu (16/3/22), Pemkab menyepakati beberapa agenda yang menjadi rangkaian peringatan tahunan ini.

Sekretaris Daerah Wajo, Armayani mengurai, HJW tahun ini akan digelar secara sederhana yang puncaknya melalui rapat paripurna yang bertempat di ruang pola kantor bupati, 29 Maret. Sesuai rencana, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bakal hadir langsung.

“Insya Allah Pak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) dijadwalkan hadir di rapat paripurna puncak peringatan Hari Jadi Wajo,” terang Armayani.

Armayani menambahkan, sebelum puncak peringatan HJW, setidaknya ada empat rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari 28 Maret 2022.

“Kita rencanakan 28 Maret (sore), itu ada kegiatan Pelantikan Bunda Baca Kecamatan dan Pendamping, Desa dan Kelurahan yang dirangkaikan dengan peresmian Taman Baca dan Pojok Baca.

Kemudian, silaturrahim para santri/santriwati yang sedang menghafal Al-Quran di Wajo. Ini rencanaya kita akan undang Ustadz Adi Hidayat,” ucapnya.

Setelah itu, ba’da Isya dilanjutkan akan tudang sipulung dan ramah tamah yang dihadiri bupati, wakil bupati dan para pimpinan Forkopimda Wajo.

Ketua Panitia Peringatan HJW ke-623, Andi Palawarukka memaparkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan para panitia guna mempermantap persiapan untuk menyukseskan rangkaian kegiatan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menutup rapat koordinasi, menyampaikan beberapa harapan ke panitia HJW tahun ini. Salah satunya meminta berbagai rangkaian kegiatan tidak seremonial belaka. Tetapi ada tujuan dan makna yang ingin dicapai. (*/Bust)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.