Dinkes dan Unicef Partner YGC Adakan Pertemuan Identifikasi Mekanisme Koordinasi Imunisasi, Ini Tujuannya

oleh -165 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Dinas Kesehatan Kab.Bone bekerjasama dengan Unicef Partner YGC (Yayasan Gaya Celebes) adakan pertemuan identifikasi mekanisme koordinasi imunisasi antara Dinas Kesehatan, Bappeda, Kemenag, Dinas Pendidikan, guru, puskesmas dan orang tua siswa dalam mendukung imunisasi rutin dan imunisasi berbasis sekolah Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya Selasa, 22 Maret 2022 di Bunir Coffee Jl. Jenderal Sudirman, Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone. Pertemuan ini dihadiri Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kab.Bone dr. Kasmawar Abbas DK sekaligus membuka kegiatan pertemuan identifikasi mekanisme koordinasi imunisasi, Muhariadi selaku FO Yayasan Gaya Celebes Kab.Bone, dan peserta kurang lebih 70 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kab.Bone, dr.Kasmawar Abbas DK saat ditemui Tribun Bone mengatakan, melalui pertemuan identifikasi mekanisme koordinasi imunisasi ini, tujuan utama nanti terjalin komunikasi yang efektif dengan melibatkan semua unsur yang akan terkait dalam rangkaian peningkatan cakupan pelaksanaan imunisasi rutin yang akan kita lakukan terkhusus di BIAS awal Mei 2022 nanti.

“Kemudian terkait dalam pelaksanaannya sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan itu akan kita lakukan di awal Mei dengan sasaran itu kelompok usia 9 s/d kurang dari 12 tahun, untuk daerah provinsi Sulsawesi dan kita juga melakukan imunisasi kejar kepada kelompok sasaran yang telah dilakukan imunisasi rutin, tetapi dia belum lengkap atau pada kondisi-kondisi drop out.

Kasmawar berharap setelah pertemuan ini, agar tersosialisasi kembali dengan baik komitmen kita terkait dengan imunisasi rutin termasuk dampak daripada imunisasi rutin itu sendiri termasuk dalam rangkaian peningkatan dukungan dari semua Sektor terkait dengan pelaksanaan imunisasi rutin dan BIAS bagi anak-anak Sekolah atau yang berbasis Sekolah nantinya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.