Kakanwil Kemenag Peletakan Batu Pertama

oleh -187 x dibaca

BENGO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone bersama rombongan melakukan kunjungan di Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Sabtu, 19 Maret 2022, dalam rangka melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid kompleks Yayasan Pendidikan Islam Cendekia (Yapic) Al-Mukrimin.

Kehadiran orang nomor satu di Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, di lokasi pembangunan kompleks Yapic Al-Mukrimin di Dusun Lippujange Desa Samaenre Kecamatan Bengo, disambut langsung ketua dan pembina Yapic Al-Mukrimin, tari paddupapun turut menyambut tamu istimewa tersebut.

Selain kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Sulsel bersama rombongan, hadir pula dalam acara tersebut, para kepala desa, pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat, para kepala madrasah wilayah naungan Yapic Al-Mukrimin Bone Barat-Selatan.

Pembina Yapic Al-Mukrimin, H. Andi Moch. Noor, HK, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, sejak perjuangan Drs H A Abd Karim (puang aji karim, red) yang dirintis dan didiriikan sekolah-sekolah mulai dari SR, ARI, MIS hingga MIN begitupun MTs menjadi MTsN bukan perkara yang mudah untuk diraihnya yang hanya bermodalkan dari bangku-bangku sekolah dari pohon bambu pelepah rumbiah dan dibawah kolong-kolong rumah warga pelan-pelan di zaman itu tertutupi atap sekolah dengan sabuk ijuk.

Masyarakat dikala itu pada tahun 1964-1967 dipaksa untuk mengikuti UGA atau ujian guru agama, para gembala-gembala sapi dan kerbau dizaman itu yang menjadi murid-muridnya dipaksa ikut belajar dan alhamdulillah, prestasi yang diraih dan gedung-gedung yang layak huni sampai saat ini berkat dan dukungan dan kerjasama serta perhatian khusus dari Kakanwil Kemenag dan jajaran dari sejak tahun 1980 dan sampai saat kita nikmati bersama. Sehingga sulit dilepaskan hubungan emosinal Yapic Al-Mukrimin dengan para petinggi Kementerian Agama siapapun yang menahkodainya.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs H Khaeroni, M. Si dalam sambutannya mengatakan, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pimpinan yang tergabung dalam yayasan pendidikan Islam Cendikia ini. (rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.