MA Al-Ikhlas Ujung Laksanakan Pagelaran Seni

oleh -340 x dibaca

DUA BOCCOE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Beberapa hari yang lalu, Santri Aktualisasi Diri Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Ujung melaksanakan Pagelaran Akhir santri kelas XII tahun 2022. Pagelaran ini berlangsung Senin-Selasa, 14-15 Maret 2022 dengan mengangkat tema “Ekspresi Jiwa Untuk Budaya” tepatnya di pelataran Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung Kecataman Dua Boccoe Kabupaten Bone.

Dalam pagelaran ini, santri dan santriwati memperlihatkan kebolehannya, diantaranya menari, bernyanyi, pembacaan puisi, drama, maupun musikalisasi. Hal ini merupakan bagian dari implementasi pembelajaran seni dan budaya yang para santri pelajari di kelas.

Sukmawati, S.Pd selaku Wakamad Kurikulum seklaigus penanggung jawab kegiatan ini menaruh harapan besar agar para santri kelak tidak hanya memahami teori namun dapat juga mengimplementasikannya dalam beragam bentuk kesenian yang terus dikembangkan.

“Santri itu sekarang hebat-hebat dan punya jiwa seni yang bagus, mereka butuh kesempatan aktuliasi diri untuk mengekspresikan kreatifitas,” ungkapnya.

Di bawah arahan dan pengajaran Ika Sulastri, S.Pd sebagai guru seni budaya. “Santri dan Santriwati bisa memberikan penampilan yang berkualitas. Para penonton dari kalangan santri pun terlihat sangat bersemangat menyaksikan kreasi kesenian yang ditampilkan. Setiap kelompok berupaya maksimal menunjukkan kebolehan dan kreativitas dalam meramu tarian tradisional menjadi satu pertunjukan yang apik. Tari tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia menjadi sajian menarik dengan paduan tampilan busana khas daerah yang sangat memesona,” tuturnya.

Selain tarian yang menjadi sorotan utama, santri dan santriwati juga memperlihatkan kemampuan mereka pada tarik suara, drama, dan musik klasik, yang juga sangat apik. Tak heran penampilan para santri mendapat decak kagum dari para penonton, termasuk Andi Akbal Nur, S.Si, S.Pd selaku Kepala Madrasah MA Al-Ikhlas Ujung yang sesekali tanpa sadar bertepuk tangan.

Pagelaran Akhir Kelas XII memang telah menjadi salah satu agenda tahunan di MA Al-Ikhlas Ujung sebagai salah satu wujud aktualisasi santri dalam berkesenian. Diharapkan kegiatan ini, mampu mendorong terus tumbuhnya kreatifitas santri dalam berkesenian di masa mendatang.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.