Sambut HJB, Pemdes Bacu Tonra Selenggarakan MTQ Tingkat Dusun

oleh -536 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Jelang perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke-692, Pemerintah Desa Bacu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone menyelenggarakan kegiatan Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) tingkat dusun yang kesatu.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui MTQ Ke-1, Kita Bangun Generasi Islam Yang Cerdas Dan Berakhlakul Karimah Menuju Desa Bacu Yang Beradab Dan Bermartabat” ini sedianya berlangsung dari 23-25 Maret 2022 dengan memperlombakan sejumlah jenis kegiatan diantaranya, tingkat SD: Adzan, Qira’ah, Juz 30. Sedang tingkat SMP/SMA: Qira’ah dan kategori umum: Tilawah.

“Pada dasarnya membangun bukanlah cuma sekedar pertemuan antara semen dan pasir. Akan tetapi ada hal yang teramat sangat urgent yakni membangun peradaban manusia melalui agama,” ucap Kepala Desa Bacu, Andi Riswangga Ashari, S.I.Kom.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ kedepannya akan menjadi agenda tahunan yang tempat pelaksanaannya akan menggilir empat dusun yang ada dengan harapan para Kepala Dusun bisa berperan dalam memanajemen warganya pada tiap cabang perlombaan.

“Insya Allah pelaksanaan MTQ ini sedianya akan menjadi kegiatan tahunan di desa kami. Dengan harapan sedianya keberkahan senantiasa mengalir di Desa Bacu ini jika lantunan ayat suci Al-qur’an terdengar disudut-sudut rumah warga,” ujarnya.

Hadir pada pembukaan yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Karang Taruna dan Remas Desa Bacu ini, Sekcam Tonra Muh. Arsyad, S.Sos, M.Si, Kapolsek AKP H. Suharto, Ustad Jafar, S.Pd selaku pembawa ceramah agama, Penyuluh Agama Islam KUA Tonra, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga setempat dan para undangan.

Adapun struktur kepanitiaan dari kegiatan MTQ tersebut melibatkan beberapa unsur yang terdiri dari, perangkat Desa Bacu, Mahasiswa KKN IAIM Sinjai, karang taruna dan Remas Desa Bacu.

Penulis : Suwaedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.