ASS Kucurkan 37 Miliar Untuk Infrastruktur

oleh -330 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bupati Bone H A Fahsar Mahdin Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang sudah banyak membantu pembangunan di Kabupaten Bone.

Hal itu diungkapkan Bupati Bone pada peringatan Hari Jadi Bone ke-692 di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (28/3/2022).

Bupati Bone menyampaikan rasa bangganya kepada Gubernur yang juga putra daerah Kabupaten Bone itu. “Ini suatu kebanggan bagi kami pada bapak Gubernur Sulawesi Selatan yang tak lain adalah putera daerah Bone, semoga Bone kedepan dapat maju dan berkembang,” harap Bupati Fahsar.

Andi Fahsar mengatakan, bantuan keuangan dari provinsi Sulsel yang telah dilokasikan ke Bone sejak kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman pada 2018 sebesar Rp.25,9 miliar, selanjutnya pada 2019 meningkat menjadi Rp.71,1, kemudian pada 2020 meningkat lagi menjadi Rp.84,5 miliar dan 2021 sebesar Rp.54 miliar.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan menuturkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah membantu Kabupaten Bone melalui bantuan keuangan Provinsi untuk APBD sebesar Rp. 230 miliar dan Untuk tahun 2022 ini telah dianggarkan bantuan keuangan Rp.37 miliar.

“Bantuan keuangan ini adalah bentuk sinergitas, kalau bantuan keuangan tahun lalu 54 Miliar dan tahun ini kita kasi besic mungkin agak turun sekitar 37 Miliar, dan masih bisa ditambah, nanti kita lihat lagi.

Untuk anggaran APBD Kabupaten Bone tahun ini dua kali lipat dari 100 Miliar menjadi 223 Miliar,” ungkap Andi Sudirman. Gubernur menambahkan, pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bone diantaranya pembangunan akses jalan tembus Bakunge yang mempersingkat akses, juga membangun jalan Lapri ke Bungoro Pangkep, pembangunan Bendung Lalengrie Ujung Lamuru, pembangunan Jembatan Cenrana, Jembatan Solo, serta membangun RS regional.

“Tahun ini di Bone ada program prioritas yaitu membangun Bandara dengan bekerjasama pemerintah Pusat dan akses jalan Sumpallabu tahun ini juga akan kita bangun sehingga nantinya ada jalan dari Koppe langsung Ningo sepanjang 7 kilo meter yang akan dijadikan standar provinsi,” jelasnya.

“Dengan sinergitas bersama itu, Insya Allah Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bone pada khususnya jauh lebih baik dan berkembang,” harapnya.(Sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.