Pertama di Kawasan Timur Rektor UT Resmikan Sentra Layanan di Bone

oleh -294 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kalau tidak ada aral melintang, Jumat, 1 April 2022 hari ini, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, akan meresmikan Sentra Layanan UT (SALUT) di Kabupaten Bone.

Demikian ditegaskan Direktur UT Makasaar, Drs Hasanuddin M.Si, didampingi Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Kamis (31/3), saat menjemput Rektor UT Prof Ojat Darojat di Bandara Sultan Hasanuddin Makasaar.

Turut serta dalam rombongan Prof Ojat Darojat, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Budiman, SS, M.Hum, Ph.D, Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan, Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si dan anggota rombongan lainnya, Maya Maria, SE, MM.

Rombongan Rektor Prof Ojat Darojat kemudian melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo guna meresmikan SALUT Bone dan SALUT Wajo.

Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, kepada Tribun Bone di di Bandara Sultan Hasanuddin mengatakan, kehadiran Rektor Prof Ojat Darojat di Makassar untuk meresmikan SALUT pada empat kabupaten itu.

Peresmian empat SALUT itu Direktur UT Makassar, maka diharapkan UT sebagai PTN ke-45 ini semakin dikenal di tengah masyarakat walaupun selama ini UT terkesan baru dikenal dikalangan para guru guru.

Hasanuddin menambahkan, seiring perkembangan sistem pembelajaran jarak jauh UT akan semakin dikenal secara meluas dan diharapkan tamatan SLTA dan sederajat yang ingin lanjut UT dan tidak sempat ke Makassar dapat mendatangi SALUT yang sudah ada di kabupaten dan kota se Sulsel.

Penanggungjawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, mengatakan, peresmian SALUT tahap pertama ini pada 4 kabupaten, direncakan pada tahap kedua akan lebih banyak lagi SALUT diresmikan.

Pada empat kabupaten yang akan diresmikan SALUT, Rektor Prof Ojat Darojat akan diterima oleh para bupati di empat kabupaten itu.

Ditargetkan tahun 2022, SALUT akan segara hadir pada 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Saat ini beberapa calon pengelola SALUT sedang membicarakan persiapan pembukaan SALUT di daerahnya.

Menghadirkan SALUT di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel secara langsung mendekatkan UT di masyarakat Sulsel.

Penyebaran SALUT di daerah Sulsel tentu akan mempercepat target menuju pencapaian 1 juta mahasiswa UT.

Prosesi peresmian empat SALUT itu akan dilaksanakan selama dua hari yakni, Jumat, 1 April di Bone dan Wajo, Sabtu, 2 April di Gowa dan Jenepoto.(ym/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.