Peringati HJB KUA Sibulue Cinta Tanah Bone

oleh -434 x dibaca

​SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pagi yang cerah di bulan yang penuh berkah secerah hijab merah muda yang menutupi mahkota kaum hawa Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sibulue.

Di Rabu pagi (06/04/2022), Kepala KUA Sibulue, Imran, beserta para Staf dan Penyuluh Agamanya terlihat ceria dibalik kostum adat bugis mereka. Hari ini mereka menunjukkan kecintaan yang teramat sangat pada Tana Bone dalam bingkai Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 692.

Wujud cintanya tercermin dalam totalitas menggunakan Jas Tutup dan Songkok Recca khas Bugis bagi Imran dan staf pria lainnya serta keseragaman baju bodo warna senada dengan sarungnya disertai dengan hijab pink dan aksesoris kalung bagi staf dan penyuluh perempuan.

“Kami sangat bangga dan mencintai tanah kelahiran kami dan salah satu wujud cinta kami kepadanya yakni dengan bangga menggunakan kostum adat Tanah Bone di momen peringatan HJB. Meski dalam suasana Bulan Ramadan, tapi tidak mengurangi semangat kami menyambut Hari Jadi Bone. Malah semakin menambah keberkahan peringatan HJB kali ini,” ungkap Imran.

Tak tanggung-tanggung, mereka adakan sesi foto bersama di tiga tempat sekaligus yakni aula, depan kantor, dan pintu gerbang. “Momen ini sekali setahun maka harus diabadikan lewat jepretan kamera sehingga saat pensiun nanti, ada kenangan yang tersisa dan bisa dipandangi dengan bangga sembari berujar saya pernah menjadi bagian dari peringatan HJB di KUA,” ungkap Mirawati, salah seorang staf.

Setelah berfoto bersama, mereka kembali tunjukkan kekompakan dengan bergabung bersama personil instansi tetangga yakni Sekretaris Camat, Andi Amry Amin, beserta para staf dan operator Kantor Camat Sibulue.

Di sana mereka disambut hangat dan menyempatkan waktu bersama berfoto ria. Beda instansi tapi tetap satu rasa sebagai Wija To Bone. Jayalah Boneku! begitu slogan yang mengakhiri kegiatan sesi foto bersama mereka. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.